Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Rekap hasil Grup A Piala AFF U-19 2022 yang menyajikan pertandingan enam tim yakni Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Timnas Indonesia U-19 serta Vietnam.

Pada Sabtu (2/7/2022), tersaji tiga pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022. Laga Myanmar vs Brunei Darussalam menjadi pembuka.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Sabtu sore, Myanmar tampil impresif dengan berhasil melibas Brunei Darussalam 7-0.

Sejak awal tampil menekan, anak asuh Seo Myat Min berhasil mencetak tujuh gol tanpa balas dari pemain berbeda. Mow Swe membuka kemenangan Myanmar pada menit ke-15 diikuti gol dari Zaw Win Thein (28") dan La Min Htwe (30').

Adapun empat gol lain dilesakkan oleh Chit Aye (68'), Yan Win Htet (74'), Ar Kar Kyaw (78'), dan Thein Zaw Thiha (87').

Sementara itu, Thailand juga meraih kemenangan 1-0 atas Filipina ketika berlaga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Kemenangan Thailand didapat dengan susah payah. Satu-satunya gol Tim Gajah Putih dicetak oleh Winai Almoat pada menit ke-11.

Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia mengakui Filipina berhasil membuat timnya kerepotan. Meski begitu, ia lega akhirnya Thailand menang.

"Kami menang, tetapi tidak tampil dengan cara yang kami bisa. Penghargaan untuk Filipina karena mereka bermain bagus dan bisa menjadi kejutan di turnamen. Mereka memberi kami beberapa masalah hari ini," ujarnya seperti dikutip dari laman AFF, Minggu (3/7/2022).

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Selanjutnya di venue yang sama, bergulir duel antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam. Pertandingan kedua tim berlangsung alot.

Sama-sama kuat, tidak ada gol yang tercipta sepanjang laga. Timnas Indonesia U-19 harus puas ditahan imbang oleh Vietnam 0-0.

"Pertandingan pertama selalu sulit. Tapi saya pikir kinerja tim bagus. Setidaknya, kami mendapat satu poin dari pertandingan yang sulit," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Sedangkan pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam mengaku anak asuhnya tertekan tampil di hadapan suporter tuan rumah.

"Para penggemar sangat bersemangat dan itu mempengaruhi para pemain. Kami tidak bisa memainkan permainan kami yang biasa. Para pemain muda merasakan tekanan secara fisik dan mental," imbuhnya.

Rekap hasil Grup A Piala AFF U-19 2022

Myanmar vs Brunei Darussalam 7-0

Thailand vs Filipina 1-0

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam 0-0

Klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022

Myanmar: 3 poin

Thailand: 3 poin

Vietnam: 1 poin

Timnas Indonesia U-19: 1 poin

Filipina: 0 poin

Brunei Darussalam: 0 poin

Load More