Rauhanda Riyantama
Pemain PSS Sleman Ze Valente dihadang dua pemain Persib Bandung dalam pertandingan perempatfinal Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persib Bandung gagal lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai kalah lawan PSS Sleman. Menanggapi hal ini, pelatih Robert Rene Alberts memandang positif karena bisa langsung fokus ke Liga 1 2022.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung harus tersingkir dari ajang pramusim jelang Liga 1 2022/2023 itu setelah kalah adu penalti dari PSS Sleman dengan skor 2-4, Jumat (1/7/2022).

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib sempat menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 di waktu normal sebelum kandas di babak tos-tosan.

Baca Juga:
Jordi Amat Gabung JDT, Begini Komentar Mengejutkan Shin Tae-yong

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif," ujar Robert Rene Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Sabtu (2/7/2022).

Robert mengakui tim asuhannya tampil tak cukup agresif dalam melakukan penyerangan hingga harus terdepan di ajang ini.

Persib bahkan harus tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Solossa pada menit ke-53, sebelum Marc Klok menyamakan kedudukan lima menit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Arema FC vs Barito Putera Berebut Tiket Semifinal

"Di babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang, tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan," tutur Robert.

"Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola," jelasnya.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

Load More