Rauhanda Riyantama
Tiga pemain keturunan Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel ikut TC Timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah membocorkan soal nasib tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel yang rencananya membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Ia menyebut bahwa mereka masih belum pasti.

Seperti diketahui, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala AFF U-19 2022 mulai 20 Juni 2022 di Jakarta. Mereka jugadiikutsertakan dalam dua laga uji coba skuad Garuda Nusantara melawan Persija (imbang 0-0) dan Bhayangkara FC (kalah 0-1).

Menurut Shin, sebenarnya mereka sudah menunjukkan kerja keras selama berlatih dan bertanding bersama timnas U-19. Namun ia tidak ingin buru-buru memutuskan mereka layak diberikan status WNI agar dapat membela timnas U-19 Indonesia tahun depan.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Arema FC vs Barito Putera Berebut Tiket Semifinal

"Saat ini mereka masih dipertimbangkan," kata Shin seperti dimuat Antara.

"Karena ini persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, kami berhati-hati untuk memilih pemain yang akan dinaturalisasi," tutur Shin.

Shin Tae-yong juga mendapatkan pertanyaan mengenai bergabungnya calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat dengan klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT). Dia tak mau memberikan jawaban gamblang mengenai hal ini.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

"Itu akan dibicarakan nanti," tegas Shin.

Jordi Amat diumumkan sebagai pemain baru JDT akhir Juni 2022 dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta sepak bola Indonesia.

Ini terjadi karena Jordi berpotensi mengisi satu slot dalam kuota pemain asing ASEAN di JDT dengan pemain yang masih berkewarganegaraan Spanyol itu sudah dinaturalisasi menjadi WNI.

Baca Juga:
Tundukkan Ganda Ranking 1 Dunia, Apriyani/Fadia Optimis Juara Malaysia Open 2022

Load More