Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Harga hak siar pertandingan Piala AFF U-19 2022 yang dianggap media Vietnam terlaly mahal. Itu membuat pertandingan ini dipastikan tidak disiarkan di Vietnam.

Vietnam U-19 kini sudah tiba di Jakarta untuk tampil di ajang Piala AFF U-19 2022. Tim junior Golden Star Warriors tergabung di Grup A.

Pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Vietnam U-19 bakal menghadapi timnas Indonesia U-19. Akan tetapi laga ini tidak akan disiarkan di negara Vietnam.

Menurut laporan soha.vn dilansir pada Jumat (1/7/2022), tidak ada stasiun televisi di Vietnam yang mampu membeyar hak siar Piala AFF U-19 2022, meski ini hanya turnamen muda.

"Menurut penelitian, tidak ada unit yang mampu menanggung biaya royalti yang tinggi meskipun ini hanya turnamen muda," tulis laporan soha.vn.

Vietnam U-19 sudah jalani latihan jelang lawan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. (Dok.VFF)

"Secara khusus, Federasi Sepak Bola Indonesia tidak memasukkan turnamen tapi menghitung harga setiap pertandingan dengan biaya hingga 45 ribu dolar Amerika (sekitar Rp672 juta)/ pertandingan."

"Jika Vietnam U-19 masuk final, maka unit televisi harus merogoh kocek lebih besar. Angka itu sangat mahal," tegas laporan tersebut.

Terlepas dari itu, media Vietnam juga memberikan kritik terkait fasilitas yang disediakan oleh ruan rumah Indonesia untuk mereka.

Media Vietnam menyebutkan kualitas lapangan Stadion Patriot Chandrabhaga masih buruk. Mereka juga menyoroti lalu lintas yang macet serta fasilitas hotel yang tidak ada tempat gym.

Load More