Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ricky Kambuaya dipeluk oleh Marc Klok dalam sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman. Duel babak perempat final Piala Presiden 2022 ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) 20.30 WIB.

Kedua tim, meski Piala Presiden 2022 hanya sekedar ajang pramusim, diprediksi akan tampil serius di laga ini. Pasalnya, format fase knock-out bergulir satu leg dengan yang kalah akan langsung tersingkir.

Persib Bandung bisa dibilang sedikit diunggulan dalam laga ini. Pasalnya, mereka berstatus tuan rumah kendati laga nanti dipastikan tak akan berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Hadapi Dua Negara Kuat di FIFA Matchday September, Peringkat 120 Besar Dunia

Selain soal status tuan rumah, Persib Bandung juga memiliki keuntungan di mana PSS Sleman tidak akan diperkuat beberapa pemain terbaiknya yakni Todd Ferre, Dave Mustaine, Mario Maslac, Derry Rachman, Fandi Eko Utomo dan Jandia Eka Putra.

Absennya enam pemain itu tentu mempengaruhi kekuatan Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- saat bersua Persib.

Di sisi lain, Persib Bandung justru mendapat tambahan kekuatan jelang laga ini. Para pemain yang dipanggil timnas Indonesia sudah bisa kembali bergabung yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Piala Presiden 2022: Daftar 22 Peman PSS Sleman untuk Lawan Persib Bandung, Ada Striker Asing Baru

Tak hanya itu, PSS Sleman juga punya waktu istirahat yang lebih pendek dibandingkan Pangeran Biru yang sudah lebih dilu melakukan latihan pemulihan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, PSSI Sleman diyakini bakal tampil tanpa beban. Mereka juga diperkirakan bisa memainkan striker asing anyarnya, Mychell Chagas.

Perkiraan susunan pemain Persib Bandung vs PSS Sleman

Baca Juga:
3 Alasan Khuwailid Mustafa Pantas Diberi Kesempatan Tampil Bela Timnas Indonesia

Persib  Bandung (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Zalnando; Marc Klok, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan; David Da Silva.

Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Purwoko Yudi, Syaiful Ramadhan; Manda Cingi, Hambali Tolib; Komarudin, Ze Valente, Irkham Mila, Boaz Solossa

Baca Juga:
Jelang Bentrok, Ini Rekor Pertemuan Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-19

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Load More