Jum'at, 02 Desember 2022
Irwan Febri Rialdi : Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Teka-teki pemain asing terakhir Arema FC telah terungkap. Dia adalah Abel Camera, striker asal Guinea-Bissau yang telah diumumkan oleh manajemen Singo Edan melalui video di media sosial resmi.

Namun, perkenalan pemain asing keempat Arema FC ini sedikit berbeda dan terbilang unik lewat video. Tim kreatif menemukan sang pemain di game FIFA 2022 yang kemudian dijadikan sebagai materi perkenalan Abel Camara.

Pemain bernama lengkap Abel Issa Camara adalah pemain asal Republik Guinea-Bissau dengan posisi striker.

Tentunya, mantan pemain tim Belenenses SAD, klub kasta tertinggi di Liga Portugal itu bakal menjadi ujung tombak yang diandalkan Singo Edan menggantikan peran Carlos Fortes yang kini berkostum PSIS Semarang.

Nama Abel Camara sendiri sudah mulai mencuat sejak pekan lalu. Ini setelah instagram Arema FC menghadirkan foto siluet sang pemain dari belakang dengan memperlihatkan bayangan wajah yang diyakini sebagai Abel Camara.

"Abel Camara tak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen untuk menjadi petarung Singo Edan," tambah Juragan99. 

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC di Liga 1 2022-2023.

Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuat Arema adalah Sergio Silva (belakang/Portugal), Adilson Maringa (penjaga gawang/ Brasil) dan Renshi Yamaguchi (tengah/ Jepang).

Bahkan mantan pemain timnas Portugal U-21 itu juga berpeluang besar untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan Eduardo Almeida untuk tampil di 8 Besar Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera, Sabtu (2/7/2022) besok di Stadion Kanjuruhan Malang. 

Abel Camara tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden 2022 dan menggunakan nomor punggung 29.

BACA SELANJUTNYA

Profil FC Locomotive Tbilisi, Klub Georgia yang Tantang 4 Tim Liga 1 Uji Coba