Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain PSM Makassar saat mengalahkan Tampines Rovers 3-1 di Piala AFC 2022. (Dok. PSM Makassar)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, PSM Makassar menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa setelah Bali United dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya.

PSM Makassar tergabung dalam Grup H Piala AFC 2022 bersama Kuala Lumpur City FC (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Juku Eja tak diunggulkan di grup ini, namun berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFC 2022 dengan status juara grup.

Sebagai informasi, PSM Makassar mengoleksi empat poin dengan rincian satu kali menang dan satu kali seri, hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Baca Juga:
Piala Indonesia 2022 Resmi Bergulir Mulai Agustus

Tm asuhan Bernardo Tavares ini sukses mematahkan keraguan, bahwa tim ini tak mampu melangkah jauh di Piala AFC edisi ini.

Sementara Bali United yang merupakan juara Liga 1 2021 dan berstatus tuan rumah justru gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Hal ini membuat PSM jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, dan tantangan pun berlanjut.

Baca Juga:
Jadwal Perempatfinal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Persib Bandung vs PSS Sleman

PSM jumpa tim top Liga Malaysia di babak semifinal turnamen ini, Kedah Darul Aman FC dan pertandingan akan berlangsung sebanyak dua leg.

Pertandingan pertama digelar pada 9 Agustus mendatang, menariknya PSM Makassar keluar sebagai tuan rumah karena statusnya sebagai juara Grup H.

Viettel FC selaku wakil Vietnam juga akan berhadapan dengan tim Malaysia, Kuala Lumpur FC dan digelar pada 10 Agusts 2022.

Baca Juga:
Mengenal Miguel Sitohang, Pemain Berdarah Batak yang Merupul di Liga Portugal

Berikut jadwal lengkap semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Selasa (9/8/2022)
PSM Makassar vs Kedah Darul Aman FC (Malaysia)

Rabu (10/8/2022)
Viettel FC (Vietnam) vs Kuala Lumpur City FC (Malaysia)

Baca Juga:
Keterlaluan, Sang Istri Ikut Kena Hujat Netizen usai Jordi Amat Gabung JDT

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More