Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jajang Mulyana usai mencetak gol ke gawang Kaya FC Iloilo. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Fans sepak bola Malaysia memberikan sindiran pedas untuk Bali United yang disebut sengaja kalah di Piala AFC 2022 karena ingin fokus ke Liga 1 musim depan.

Pendapat itu disampaikan akun fans sepak bola Malaysia di Instagram, @malayatigermy, Jumat (1/7/2022). Mereka mengolok-olok Bali United dalam unggahannya.

Bali United diketahui tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah mengakhiri babak penyisihan Grup G di peringkat ketiga kendati berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Hadapi Dua Negara Kuat di FIFA Matchday September, Peringkat 120 Besar Dunia

"BREAKING NEWS. Dapat kabar kalau Bali united rupanya sengaja kalah dengan Visakha FC, sebab tim Bali merasa AFC terlalu rendah untuk mereka," tulis @malayatigermy.

"Setelah mengalahkan Kedah dengan mudah, tim Bali memutuskan sengaja kalah demi fokus ke Liga Indonesia yang jauh lebih kompetitif."

"Pemain Bali merasa penat tidak naik pesawat sebab lawan mereka di AFC terlalu lemah. Bali United sekarang hanya ingin fokus juara liga agar tahun depan bisa bermain di Liga Champions Asia (ACL) dan mempermalukan Johor Darul Ta'zim (JDT."

Baca Juga:
Piala Presiden 2022: Daftar 22 Peman PSS Sleman untuk Lawan Persib Bandung, Ada Striker Asing Baru

Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- pada awalnya tampil meyakinkan di Piala AFC 2022 dengan membungkam klub Malaysia, Kedah FC dua gol tanpa balas pada matchday pertama.

Namun memasuki matchday kedua, Bali United seakan-akan bukan tim yang sama. Mereka secara mengejutkan dipermalukan tim asal Kamboja, Visakha FC dengan skor telak 2-5.

Di laga terakhir kontra Kaya FC Iloilo (Filipina), Bali United memang berhasil menang 1-0, tetapi hasil itu tak cukup untuk meloloskan mereka ke babak semifinal zona ASEAN.

Baca Juga:
3 Alasan Khuwailid Mustafa Pantas Diberi Kesempatan Tampil Bela Timnas Indonesia

Bali United secara keseluruhan mengoleksi enam poin, setara dengan Kedah FC dan Visakha FC di tempat pertama dan kedua, tetapi mereka kalah selisih gol.

Di sisi lain, satu wakil Indonesia lainnya yakni PSM Makassar berhasil lolos ke semifinal Piala AFC 2022 usai menjadi juara Grup H dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Baca Juga:
Jelang Bentrok, Ini Rekor Pertemuan Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-19

Load More