Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sudah mendapatkan lawan uji coba untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode September 2022. Belum diungkap, tetapi negara itu peringkat 120 besar dunia.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi negara dengan ranking 120 besar dunia kendati dia menutup rapat informasi terkait calon lawan tim Merah Putih itu.

Negara yang akan dihadapi skuad Garuda disebut Indra Sjafri juga tidak sembarangan. Mereka semua sudah masuk dalam kriteria pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Piala Presiden 2022: Daftar 22 Peman PSS Sleman untuk Lawan Persib Bandung, Ada Striker Asing Baru

Selebrasi penggawa Timnas Indonesia usai menjebol gawang lawan. (PSSI)

"Saya diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong (ranking FIFA) 120. Yang saya maksud itu 1-119. Kita sudah cari. Satu ranking 100 ke bawah, satu lagi negara peringkat 1-120," kata Indra Sjafri saat ditemui di Sentul, Bogor, Kamis (30/6/2022).

"Kita mau main di Indonesia karena alhamdulillah pemerintah juga sudah mengizinkan 75 persen untuk penonton. Mudah-mudahan nanti September sudah 100 persen," sambungnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menyebut ada empat negara yang sedang dijajaki. Semuanya masih berada di kawasan Asia.

Baca Juga:
3 Alasan Khuwailid Mustafa Pantas Diberi Kesempatan Tampil Bela Timnas Indonesia

"[Negaranya dari Asia] ada empat atau beberapa negara. Tapi nanti FIFA matchday September kita ambil dua match," ungkapnya.

"Nanti biar PSSI yang umumkan. Saya sudah sampaikan ke PSSI bagaimana kriteria lawan dan hubungan internasional lagi menjajaki lawannya," pungkasnya.

Laga FIFA matchday sejatinya cukup penting bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, hal itu bisa meningkatkan ranking FIFA skuad Garuda.

Baca Juga:
Jelang Bentrok, Ini Rekor Pertemuan Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-19

Apalagi, Timnas Indonesia akan tampil di putaran final Piala Asia 2023. Tentu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan butuh lawan kuat sebagai pengukur kemampuan.

Load More