Rauhanda Riyantama
Para pemain timnas Vietnam U-19 menjalani tur lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (30/6/2022) jelang menghadapi timnas Indonesia U-19 pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (2/7/2022). [VFF/The Thao 247]

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 akan memulai petualangan dengan melawan Indonesia di laga perdana Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022). Jelang laga, media Vietnam mengkritik kondisi lapangan stadion yang dinilai kurang layak. 

Media Vietnam, The Thao 247 pada Jumat (1/7/2022) menerbitkan artikel yang berisi ketidak puasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

Kritikan itu muncul tak lama setelah timnas Vietnam U-19 menjalani tur lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga:
Piala Indonesia 2022 Resmi Bergulir Mulai Agustus

Stadion Patriot Candrabhaga akan jadi venue matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam pada Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.

Selain itu, mereka juga mengkritik kualitas Stadion Patriot Candrabhaga yang dinilai tak terlalu baik dari segi rumput maupun kondisi permukaan lapangan.

Baca Juga:
Jadwal Perempatfinal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Persib Bandung vs PSS Sleman

"Namun karena sedang dalam proses pemeliharaan untuk pertandingan, tanahnya tidak terlalu rata dan rerumputannya cukup lebat," tulis The Thao 247 dalam artikel berjudul 'U-19 Vietnam Tidak Puas dengan Kualitas Lapangan di Turnamen AFF'.

"Bahkan beberapa daerah berumput memiliki kondisi cekung dan kasar,'' tandas mereka.

Timnas Vietnam U-19 diketahui cuma menjalani tur lapangan sekitar 10 menit sebelum kembali ke hotel yang disebut The Thao 247 tidak memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya tidak memiliki gym.

Baca Juga:
Mengenal Miguel Sitohang, Pemain Berdarah Batak yang Merupul di Liga Portugal

"Pelatih Dinh The Dam harus membatalkan sesi kebugaran pada Kamis pagi karena hotel tidak memiliki gym," tulis The Thao 247.

"Soal makanan, tergantung situasi menu yang disediakan hotel setempat, VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam) akan memiliki rencana untuk memastikan nutrisi bagi para pemain."

Baca Juga:
Keterlaluan, Sang Istri Ikut Kena Hujat Netizen usai Jordi Amat Gabung JDT

Load More