Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jajang Mulyana usai mencetak gol ke gawang Kaya FC Iloilo. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United mengalahkan tim Filipina Kaya FC dengan skor 1-0 dalam laga matchday 3 atau terakhir Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (30/6/2022) petang WIB.

Kemenangan membuat Bali United menempati posisi runner-up klasemen akhir Grup G Piala AFC dengan perolehan 6 poin dari tiga laga, dengan selisih gol 0.

Jumlah itu sama dengan perolehan poin Visakha FC yang ada di puncak, namun tim Kamboja itu unggul head-to-head atas Bali United.

Baca Juga:
Ingin Punya Jersey Ori Timnas Indonesia Terbaru? Berikut Harganya

Kini, Bali United pun menunggu nasib hasil dari matchday terakhir laga-laga di grup lain untuk menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Bali United berharap bisa lolos sebagai salah satu runner-up terbaik di fase grup Piala AFC ini.

Di Gianyar, Bali United yang memang sedang membutuhkan kemenangan besar langsung menyerang pertahanan Kaya FC sejak dimulainya pertandingan.

Baca Juga:
Arema FC Antusias Sambut Rencana Bergulirnya Piala Indonesia 2022/2023

Namun, sulit bagi pasukan Serdadu Tridatu membobol gawang lawan karena kokohnya pertahanan wakil FIlipina itu.

Gol untuk Bali United pun baru tercipta pada menit ke-25 melalui set-piece. Tendangan bebas Eber Bessa disambut Jajang Mulyana yang melompat tinggi menyambar bola dengan tandukan ke dalam gawang Kaya FC.

Unggul 1-0 membuat Serdadu Tridatu kian agresif. Berbagai upaya terus dilakukan agar bisa menambah gol sebanyak-banyaknya untuk menjaga asa lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga:
Jordi Amat Gabung JDT, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Beri Dukungan

Namun, upaya menambah gol di babak pertama tidak membuahkan hasil. Bali United unggul 1-0 atas Kaya FC sampai turun minum.

Masuk babak kedua, pertandingan berjalan lamban. Namun memasuki pertengahan babak, di luar dugaan Kaya FC bermain lebih terbuka hingga beberapa kali menyulitkan pertahanan Bali United.

Bali United kini lebih banyak bermain menunggu sebagaimana mereka telah unggul satu gol.

Baca Juga:
Netizen Minta Naturalisasi Jordi Amat Dibatalkan usai Gabung JDT, Media Spanyol Ikut Berkomentar

Sulit bagi Bali United keluar dari tekanan. Tim asuhan Teco itu cuma bisa mengandalkan serangan balik serta memanfaatkan bola mati untuk menciptakan peluang.

Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai pertandingan berakhir. Bali United menang dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Kaya FC (3-4-3): Quincy Kammeraad; Audie Menzi. Shirmar Felongco, Simone Rota; Patrick Arthr, Oskari Kekkonen, Ryo Fuji, Mar Vincent Diano; Sandro Reyes, Jesus Joaquin Melliza, Jovin Bedic.

Pelatih: Yu Hoshide

Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Rahmat, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Teco

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More