Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott perpanjang kontrak dengan Ipswich Town. (Instagram/@Ipswichtown)

Bolatimes.com - Elkan Baggott ikut bereaksi selepas Jordi Amat mengeluarkan pernyataan terkait alasannya bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Jordi Amat sendiri resmi bergabung dengan JDT pada Rabu (29/6). Transfer ini menuai berbagai respons, terlebih reaksi negatif dari netizen Indonesia.

Tapi bagi bek kelahiran Spanyol tersebut, keputusannya untuk pindah ke JDT sudah dipertimbangkan matang-matang. Dia juga menyebut keputusan ini dilakukan untuk beradaptasi dengan sepak bola Asia.

Baca Juga:
Profil Pau FC, Klub Prancis yang Resmi Diperkuat Bintang Timnas Vietnam

Selain itu, JDT juga dinilai sebagai klub yang sedang berkembang pesat di Asia. Mereka baru saja memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions Asia.

Menyoal keputusan ini, Elkan Baggott menyiratkan bahwa dia mendukung keputusan Jordi Amat. Tak banyak yang disampaikan oleh Elkan, ia hanya menyematkan emoji dua tangan diangkat dan simbol hati lewat kolom komentar unggahan Jordi Amat.

Melihat Elkan yang seolah memberi dukungan buat Jordi Amat, banyak yang berspekulasi bahwa bek keturunan Inggris itu bisa menyusul Jordi Amat suatu hari nanti.

Baca Juga:
Mengenal Kaya FC Iloilo, Klub Elite Filipina Lawan Terakhir Bali United di Grup G Piala AFC 2022

Lantas, apa saja alasan yang bisa membuat Elkan Baggott menyusul Jordi Amat? Berikut ulasannya!

1. Dukung Keputusan Amat

Sinyal bahwa Elkan Baggott bisa menyusul Jordi Amat adalah dukungan yang diberikan oleh pemain 19 tahun itu. Elkan seolah sadar juga bahwa JDT merupakan tim bagus di Asia Tenggara saat ini.

Baca Juga:
Promosikan Produk Skincare Lokal, Instagram Ronaldinho Digeruduk Netizen Indonesia

Terlebih Jordi Amat sendiri sudah menyampaikan poin-poin kelebihan dia bisa bergabung dengan JDT. Elkan secara tidak langsung mengamini bahwa JDT punya kualitas tersebut.

2. Alternatif Jika Karier di Eropa Mentok

Elkan sendiri baru saja memperpanjang kontraknya dengan Ipswich Town hingga 2025. Hal ini menunjukkan bahwa Ipswich Town mulai percaya dengan kemampuan bek berpostur jangkung tersebut.

Baca Juga:
5 Alasan Proses Naturalisasi Jordi Amat Harus Dilanjutkan meski Gabung JDT

Namun, Elkan sendiri sebetulnya belum banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama Ipswich Town. Dia lebih banyak bermain untuk tim U-23.

Jika dalam beberapa musim ke depan kesempatan untuk menembus tim utama tak kunjung datang, bukan tidak mungkin Elkan Baggott juga bisa mengikuti jejak Jordi Amat bergabung ke Johor Darul Takzim.

3. Gaji dan Fasilitas

Tak cuma lonjakan karier, pindah ke JDT bisa begitu menggoda dari segi gaji dan fasilitas yang akan didapatkan oleh Elkan Baggott.

Sebagai tim paling sukses di Malaysia dalam beberapa tahun terakhir ini, Johor Darul Takzim punya segala daya tarik untuk mendatangkan pemain berkelas, termasuk Elkan Baggott di masa mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More