Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tentu akan menjadi andalan Shin Tas-yong di Piala AFF U-19 2022, namun lebih dari itu ada 4 pemain kunci timnas Indonesia U-19 lainnya.

Sebelum berlaga di Piala Dunia U-20 2023, timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu bermain di Piala AFF U-19 2022, beberapa pemain jadi tumpuan Shin Tae-yong.

Dua nama yang paling sering dibicarakan, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang dianggap memiliki kualitas di atas rata-rata.

Baca Juga:
Promosikan Produk Skincare Lokal, Instagram Ronaldinho Digeruduk Netizen Indonesia

Indonesia akan lebih dulu bermain melawan Vietnam pada 2 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi kedua pemain tersebut tentu akan jadi andalan.

Namun jika dilihat lebih dalam, ada beberapa pemain lain yang juga memegang kendali penuh atas kunci permainan Shin Tae-yong.

Lantas siapa saja mereka? berikut empat pemain yang bisa menjadi kunci permainan timnas Indonesia U-19 selain Marselino dan Ronaldo.

Baca Juga:
5 Alasan Proses Naturalisasi Jordi Amat Harus Dilanjutkan meski Gabung JDT

1. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi saat tampil membela Timnas Indonesia U-19. (Instagram/cahya50supriadii)

Berposisi sebagai kiper, pemain Persija U-21 ini menampilkan kemampuannya saat Indonesia bermain di ajang Toulon Turnament di Prancis.

Banyak yang menilai jika Indonesia saat itu terselamatkan saat bermain melawan Ghana, Aljazair, Meksiko dan Venezuela.

Baca Juga:
Sejarah Piala Indonesia, Turnamen yang Lama Vakum Kini Resmi Digulirkan Lagi

Indonesia disebut bisa banjir kebobolan jika bukan Cahya Supriadi yang berada di bawah mistar gawang tim nasional U-19.

2. Muhammad Ferrari

Namanya sempat diperbincangkan di Liga 1 2021, ia menjabat sebagai kapten tim dan sudah bermain untuk tim senior Persija Jakarta.

Baca Juga:
Jonatan Christie Beberkan Kunci Tumbangkan Kenta Nishimoto di Malaysia Open 2022

Berposisi sebagai bek, Muhammad Ferrari adalah andalan timnas Indonesia di ajang Toulon Turnament dan bahkan sempat dilirik penikmat sepak bola Eropa.

3. Raka Cahyana

Pemain Timnas Indonesia Raka Cahyana. (Instagram/@persija)

Berposisi sebagai full back kanan, Raka Cahyana bahkan mencatatkan sejarah saat Indonesia memetik kemenangan perdana di Toulon Turnament.

Raka Cahyana mampu membantu penyerangan, kualitasnya disebut sama seperti bek kanan timnas senior, Asnawi Mangkualam.

4. Hokky Caraka

Tandem Ronaldo Kwateh ini juga tampil mentereng selama Toulon Turnament, bemain sebagai pemain nomor 9 dan tentu bakal jadi mesin gol timnas Indonesia U-19.

Hokky Caraka juga sosok yang aktif menggempur lini pertahanan tim lawan, selain insting mencetak gol ia juga tak segan memberi umpan untuk rekan setimnya.

Gol Raka Cahyana ke gawang Ghana juga merupakan bukti pemain muda PSS Sleman memiliki kualitas mumpuni.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More