Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Twitter/@officialjohor)

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengklaim telah berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, soal Jordi Amat yang downgrade dengan bergabung klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Seperti diketahui, keputusan pemain berpaspor Spanyol itu merumput di Malaysia menuai polemik. Pecinta sepakbola Tanah Air itu banyak yang menyayangkan keputusan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kebanyakan dari mereka berharap Jordi Amat tetap berkarier di Eropa. Pemain yang sebelumnya bermain di Liga Belgia bersama KAS Eupen itu dianggap akan mengalami penurunan karier bermain di Malaysia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Tidak sampai di sana, bahkan banyak yang menginginkan proses naturalisasi Jordi Amat dihentikan. Terkait hal ini, Indra Sjafri mengatakan telah berdiskusi dengan Pelatih Shin Tae-yong.

"Bagaimana sikap resmi PSSI? Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan disampaikan," kata Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Kamis (30/6/2022).

"Kami harus tetap ada komitmen dari pelatih. Semua pemain naturalisasi itu diajukan namanya ke PSSI secara resmi dan ditandatangani oleh Shin Tae-yong."

"Termasuk ini kita nanya lanjut atau tidak? Saya sempat diskusi sama persis yang saya sampaikan tadi," terang mantan juru formasi asal Korea Selatan itu.

Adapun Indra Sjafri menyebut PSSI tidak masalah andai Shin Tae-yong tetap memutuskan melanjutkan proses Jordi Amat. Yang penting sang pemain bisa menjamin kualitas untuk Timnas Indonesia.

"Yang penting untuk PSSI bisa menjamin dengan masuknya tiga pemain naturalisasi ini ada perubahan pencapaian prestasi. Ini program jangka pendek dan semoga terakhir," pungkasnya.

Adapun Jordi Amat diketahui proses naturalisasinya sudah masuk dalam tahap finalisasi. Ia tidak sendiri, ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang juga dalam proses.

Ketiganya diproyeksikan buat tampil di putaran final Piala Asia 2023. Indonesia pun dilaporkan tengah mengajukan diri sebagai tuan rumah dalam kejuaraan tersebut.

Load More