Husna Rahmayunita
Arsip Sejumlah pesepakbola Tim Kaya FC Iloilo asal Filipina melakukan sesi latihan di lapangan luar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/4/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan tim Kaya FC Iloilo melawan tim PSM Makassar pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Selasa (2/4/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Bolatimes.com - Kaya FC Iloilo bertekad meraih poin penuh saat lawan Bali United di lanjutan Grup G Piala AFC 2022, Kamis (30/6/2022) sore WIB meski kini jadi juru kunci.

Klub asal Filipina tersebut dipastikan gagal los ke fase gugur Piala AFC 2022 setelah kalah dua kali pada laga sebelumnya tepatnya saat lawan Kedah FC (Malaysia) dan Visakha FC (Kamboja).

Walau begitu, mereka ia meraih hasil positif saat berjumpa Bali United. Pelatih Kaya FC Iloilo, Yu Hoshide menekankan bahwa laga kontra Bali United harus dijadikan kesempatan timnya unjuk kekuatan sebelum angkat koper dari ajang tersebut.

“Kami telah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya, apa yang salah dan di mana kekurangan kami, jadi kami akan mencoba memperbaikinya,” kata kata Yu Hoshide dikutip dari laman resmi AFC, Kamis (30/6/2022).

Kaya FC yang untuk sementara terdampar di dasar klasemen dengan nol poin, sebelumnya kalah 1-4 dari Kedah FC dan 1-2 dari Visakha FC.

Di sisi lain, Bali United yang duduk di poisisi kedua klasemen sempat mengawali Piala AFC 2022 dengan hasil positif yakni mengalahkan Kedah FC 2-0, tetapi dibantai Visakha FC 2-5 di matchday kedua.

Atas dasar itu, juru taktik asal Jepang tersebut optimis Kaya FC masih memiliki kans untuk mengalahkan Bali United. Kekalahan dari Visakha FC dinilai telah mengekspos kelemahan dari Serdadu Tridatu.

"Dalam dua pertandingan terakhir kami terlihat disorientasi secara fisik di babak kedua yang menyebabkan kami kebobolan gol, tetapi saya telah memberi tahu para pemain saya jika kami dapat mempertahankan tingkat fokus yang tinggi, mungkin kami bisa melakukan yang lebih baik," tutur Hoshide.

"Bali memiliki pemain yang bagus, agresif dan memiliki keunggulan sebagai tuan rumah. Tapi saya melihat kelemahan mereka dalam pertandingan melawan Visakha jadi kami akan mencoba memanfaatkan itu dan mengincar tiga poin," pungkasnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More