Husna Rahmayunita
Potret pertandingan Bali United melawan Kedah FC di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Jadwal siarang langsung Kaya FC vs Bali United di laga lanjutan Grup G Piala AFC 2022. Duel Kaya FC kontra Bali United akan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Kamis (30/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Laga Kaya FC vs Bali United dapat disaksikan oleh penonton secara langsung di RCTI sore ini.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk menentukan nasib ke babak berikutnya. Bali United wajib menang bila ingin lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Kaya FC Iloilo yang merupakan wakil dari Filipina, sudah dipastikan gagal melaju ke fase gugur Piala AFC 2022 setelah selalu kalah dalam dua pertandingan perdana.

Situasi itu membuat Kaya FC kini terdampar di dasar klasemen dengan koleksi nol poin dan sudah kebobolan enam kali dalam periode itu.

Di sisi lain, Bali United masih memiliki kans untuk lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. Pasukan Stefano Cugurra untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Situasi itu akan membuat ketiga tim yakni Bali United, Kedah FC dan Visakha FC sama-sama mengakhiri fase grup dengan koleksi enam poin dan mereka saling mengalahkan.

Skenario itu membuat penentuan juara grup bakal ditentukan melalui produktivitas gol. Karenanya, Bali United wajib untuk menang besar ketika menghadapi Kaya FC

Selain skema juara grup, Bali United juga masih bisa lolos lewat skema runner-up terbaik kendati kesempatannya cukup tipis lantaran akan ada tiga tim (dua dari grup lain, H dan I) yang mengincar satu slot itu.

Meski secara matematis masih bisa lolos, Bali United jelas harus tetap waspada menghadapi Kaya FC. Alih-alih menang, mereka bisa terjegal andaikan tak tampil maksimal di laga pamungkas ini.

Apalagi, pelatih Kaya FC Iloilo yakni Yu Hishode telah menegaskan bahwa dia ingin timnya bisa menyelesaikan Piala AFC 2022 dengan setidaknya satu raihan kemenangan kendati sudah tak ada kans melaju ke fase gugur.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman. Tapi, kami akan menargetkan 3 poin di pertandingan melawan Bali United," kata Yu Hishode dikutip laman resmi AFC.

Jadwal Siaran Langsung Kaya FC vs Bali United di Piala AFC 2022.

Kaya FC vs Bali United
Stadion Kapten I Wayan Dipta
Kamis (30/6/2022) pukul 16.00 WIB
Live RCTI

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More