Husna Rahmayunita
Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Twitter/@officialjohor)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott bereaksi selepas Jordi Amat mengungkap alasannya bergabung dengan klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

JDT secara resmi mengumumkan Jordi Amat sebagai rekrutan baru, Rabu (29/6/2022). Kepindahan eks KAS Eupen ke JDT menuai pro kontra publik.

Tak sedikit yang menyebut JDT sengaja memanfaatkan status naturalisasi Jordi Amat untuk memenuhi kuota pemain Asia. Ada pula yang menganggap Jordi Amat pindah hanya karena uang, mengingat JDT salah satu klub elite di Malaysia bahkan Asia Tenggara.

Sadar keputusannya menuai polemik khususnya dari penggemar Timnas Indonesia, Jordi Amat memberikan klarifikasi melalui media sosial pribadinya. Ia mengungkap alasannya bergabung ke JDT.

Jordi Amat membantah jika dirinya ingin mendapat paspor Indonesia untuk bermain di JDT. Ia juga menegaskan, kepindahannya bukan karena uang, melainkan ingin beradaptasi dengan Liga Asia.

"Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia," ujar Jordi Amat.

“Karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia lantaran JDT bersaing di ACL, Asian Champions League,” katanya.

Klarifikasi Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Instagram/@jordiamat5)

JDT baginya adalah klub yang memiliki fasilitas mumpuni sehinggamampu menunjang skill sepak bolanya. Jordi Amat mengaku hijrah ke JDT setelah mendengar saran dari sejumlah pihak.

"Saya harap teman-teman semua menghormati keputusan saya meninggalkan Eropa, keluarga dan teman-teman. Saya rasa sudah melakukan hal yang benar terhadap perjalanan baru sepak bola dalam hidup saya," tegasnya.

Penjelasan dari Jordi Amat itu lagi-lagi mendapat sambutan beragam dari publik. Namun, rekan sesama pesepak bola nampak memberikan dukungan kepadanya.

Seperti halnya Elkan Baggott. Pemain keturunan ini memberikan respons atas keputusan Jordi Amat gabung JDT.

Tak banyak yang disampaikan oleh Elkan Baggott. Ia hanya menyematkan emoji dua tangan diangkat dan simbol hati lewat kolom komentar unggahan Jordi Amat.

Load More