Rauhanda Riyantama
Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) usai pertandingan antara Bali United melawan Kedah Darul Aman FC. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Bali United akan menghadapi laga hidup mati melawan Kaya FC Iloilo di laga pamungkas Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (30/6/2022). Pelatih Stefano Cugurra mengingatkan timnya agar mewaspadai sosok Robert Lopez Mendy.

Pada ajang Piala AFC 2020 silam, Robert Lopez Mendy sukses menjebol gawang Bali United. Saat itu, Robert yang membela Ceres Negros, berhasil mencetak gol pada menit ke-73 ke gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

Pemain asal Senegal tersebut memperbesar keunggulan Ceres Negros yang menang 4-0 dari Bali United. Mengantisipasi dan meredam agresivitas striker 35 tahun itu pun menjadi PR pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Baca Juga:
Jelang Lawan Kaya FC, Bali United Bidik Kemenangan Demi Lolos ke Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

“Kami sudah tahu dia (Robert Lopez Mendy) sudah lama bermain di liga Filipina, hanya berganti tim saja," kata Teco, dikutip dari laman resmi klub.

"Dia pemain berkualitas, sehingga pemain belakang kami harus mengantisipasi dia,” sambungnya.

Kemenangan atas Kaya FC menjadi harga mati bagi Bali United. Sebab, tambahan akan sangat penting bagi kelolosan Bali United ke fase semifinal zona ASEAN.

Baca Juga:
Tyrell Malacia Segera Merapat ke Manchester United, Nasib Alex Telles Terancam

Bali United saat ini mengantongi tiga poin dari dua pertandingan. Tim besutan Teco menang atas Kedah Darul Aman FC di laga perdana dan tumbang di tangan Visakha FC di laga kedua.

Sementara itu, Kaya FC Iloilo belum pernah meraih satu pun kemenangan dari dua laga di fase grup. Menjalani laga pertama, anak asuh Yu Hoshide takluk dengan skor akhir 1-2 dari Visakha FC.

Sementara di laga kedua menghadapi Kedah FC, The Mighty Kaya –julukan Kaya FC– harus tunduk dengan skor telak 1-4. Dua kekalahan membuat klub dengan warna kebesaran kuning ini terseret di dasar klasemen grup G.

Baca Juga:
Balik ke Inter Milan, Romelu Lukaku Girang Banget

Load More