Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Tiga pemain keturunan Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel ikut TC Timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI serta Pelatih Shin Tae-yong untuk menaturalisasi pemain, khususnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Zainudin Amali menjelaskan saat ini pihaknya menunggu permintaan dari PSSI, tentunya setelah berembuk dengan Shin Tae-yong, untuk menaturalisasi pemain.

"Kita menunggu. Saya kan di sini cuma melengkapi secara administrasi tidak menentukan kualifikasi teknis," kata Zainudin Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga:
Ondrej Kudela Pantau YouTube sebelum Putuskan Gabung Persija Jakarta

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Itu (naturalisasi) biar urusan pelatih dan federasi (PSSI). Apa yang diminta federasi itu yang akan kami beri dukungan," terangnya.

Hingga saat ini Shin Tae-yong belum mengajukan nama-nama pemain untuk dinaturalisasi, khususnya untuk Piala Dunia U-20 2023. Meski sudah ada beberapa pemain asal Belanda yang kemampuannya dijajal.

Mereka adalah Kai Davy Boham, Max Christoffel dan Jim Croque. Ketiganya sempat turut serta dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang bergulirnya Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Harga Tiket Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Ini Rinciannya

Belum diketahui bagaimana nasib ketiga pemain keturunan tersebut. Sampai dengan saat ini Shin Tae-yong belum mengambil keputusan.

Sementara itu Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022 di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Romelu Lukaku Sudah Mendarat di Milan, Bahagia Banget Gabung Inter Lagi

Load More