Husna Rahmayunita
Pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSIS Semarang di pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Bolatimes.com - Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas  diminta segera mementuk tim untuk mengarungi Liga 2 2022/2023 setelah terdegrasi dari Liga 1 musim lalu.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Komisaris dan Direksi PT Persipura Jayapura  jelang kick off Liga 2 yang dijadwalkan bergulir pada Agustus mendatang.

Tim kebanggaan masyarakat Papua itu hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda bakal merampungkan skuadnya.

"Kami sudah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada manejer untuk membangun dan membentuk tim," kata ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano dalam siaran persnya.

Dia sangat mengharapkan manajer Mutiara Hitam bergerak cepat dalam menyiapkan tim tapi tak mau mengintervensi manajer karena justru memberikan kebebasan penuh kepada manajer dalam memilih pemain, termasuk pemain yang masih terikat kontrak.

"Karena mereka masih menjadi tanggung jawab kami dari dan gaji mereka masih terus dibayarkan oleh PT. Persipura," kata Benhur.

Menurut Benhur, jika membutuhkan saran maka pihaknya akan memberikan masukan tetapi semua kebijakan dan keputusan diserahkan kepada manajer.

Dia menambahkan direksi PT Persipura menunggu perkembangan kesiapan tim dalam mengarungi Liga 2 Indonesia.

"Publik Papua juga pasti sudah penasaran dan tunggu kesiapan tim seperti apa pemain yang dilibatkan, sponsor dan semua persiapan lain hingga panitia pelaksana pertandingan," katanya lagi.

"Semua harus dipertimbangkan dengan baik sehingga tim bisa berjalan sesuai rencana hingga akhir kompetisi nanti," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Load More