Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pesepak bola berkewarganegaraan Spanyol Jordi Amat memberikan keterangan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Jordi yakin proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia sudah mendekati akhir dan dia segera memperkuat tim nasional. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Calon pemai naturalisasi Indonesia, Jordi Amat terekam kamera menyaksikan laga Johor Darul Takzim (JDT), klub yang disebut akan menjadi pelabuhan barunya. 

Potret Jordi Amat beredar menyusul kabar  yang menyebut dirinya bergabung ke JDT seperti yang diungkapkan oleh pemilik klub, Tunku Ismail Sultan Ibrahim pada Senin (27/6/2022) lalu.

Pemilik JDT ini menerangkan mantan penggawa klub Belgia KAS Eupen tersebut akan merapat selepas proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) selesai.

"Jordi akan menjadi bagian keluarga JDT dan jika semua proses mengenai paspornya selesai, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia," ungkap Tunku Ismail dalam konferensi pers seperti dikutip dari Harian Metro, Selasa (28/6/2022).

Ia menegaskan, andai sudah mendapat paspor Indonesia, pemain berusia 30 tahun itu dipastikan segera gabung JDT.

"Apapun kita tunggu saja proses terkait dan berharap dia akan bergabung dengan JDT secepat mungkin," pungkas Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Di tengah merebaknya kabar itu, Jordi Amat disebut sudah tiba di Malaysia untuk menonton pertandingan JDT secara langsung. Hal itu diketahui via unggahan akun Twitter @Ikmlhziq pada Rabu (29/6/2022).

Dalam potret yang dibagikannya itu, terlihat bek berusia 30 tahun ini berpose di tribun penonton. Mengenakan pakaian serba hitam, Jordi Amat mengacungkan jempol ke arah kamera.

Jordi Amat dikabarkan tonton laga JDT di Liga Malaysia. (Twitter/@IkmlHziq)

"Aset besar Indonesia dan JDT pada perlawanan malam tadi," cuit akun Twitter @Ikmlhziq.

Netizen yang melihat postingan tersebut bak terbelah jadidua. Ada yang memberikan dukungan, tapi kebanyakan memberikan kritik pedas.

"Aset JDT aja kali, Indonesia dapet ampasnya aja," kata Jyh***.

"Yok batalin naturaisasinya," sahut @bigmo***.

"Berlebihan banget ah aset besar indonesia, klo di JDT mungkin iya ya aset besar wkwk... biasa aja ah emangg terlalu banyak kita pemain bagus hehe," tulis @muz***.

Adapun JDT sendiri berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Malaysia melawan PJ City pada SelAsa (28/6/2022).

Tim berjuluk Harimau Selatan menang telak dengan skor 4-0. Fernando Dorestieri dan Bergson sama-sama mencetak dwigol dalam kemenangan tersebut.

JDT kini berada di puncak klasemen sementara Liga Malaysia dengan torehan 22 poin dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka unggul tiga angka dari Sabah FC dan juga masih menyisakan satu laga tersisa yang belum dimainkan.

Load More