Husna Rahmayunita
Duo PSIS Semarag, Taisei Marukawa dan Oktafianus Fernando. (Dok. PSIS)

Bolatimes.com - Sebanyak delapan klub telah memastikan diri lolos ke turnamen pramusim Piala Presiden 2022, mulai dari PSIS Semarang hingga PSM Makassar.

Piala Presiden 2022 telah menuntaskan babak penyisihan grup, Selasa (28/6/2022). Barito Putera menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Kepastian tersebut didapat setelah laga Borneo FC vs Rans Nusantara FC pada pertandingan pemungkas Grup A. Borneo FC menang telak dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Borneo diciptakan oleh Matheus Pato pada menit ke-51 dan brace Stefano Lilipaly (72', 85'). Pesut Etam mengumpulkan 10 poin dari empat laga dan keluar sebagai pemuncak Grup B.

Sementara Barito Putera menjadi runner-up, sedangkan Rans Nusantara FC mesti gugur. Borneo FC dan Barito Putera melaju ke babak berikutnya menyusul enam klub lainnya.

Diketahui, delapan tim yang berhak lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 adalah mereka yang menyandang status sebagai juara dan runner-up dari empat grup.

PSIS Semarang dan PSS Sleman menjadi wakil Grup A yang lolos. Sedangkan Persib Bandung dan Bhanyangkara FC ialah dua tim terbaik dari Grup C.

Sementara itu Arema FC dan PSM Makassar masing-masing menyandang status sebagai juara dan runner up Grup D. Kini sudah ada delapan tim yang akan melanjutkan perjuangan di Piala Presiden 2022.

Berikut 8 klub yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

PSIS Semarang
Bhayangkara FC
Arema FC
Barito Putera
Persib Bandung
PSS Sleman
Borneo FC
PSM Makassar

Load More