Irwan Febri Rialdi
Pemain asing terakhir Arema FC yang identitasnya masih dirahasiakan. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Siapa pemain asing keempat atau terakhir Arema FC segera terungkap. Pemain itu sudah deal dengan skuat manajemen Singo Edan dan tinggal ditunggu saja kedatangannya.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, pun optimis bahwa pemain asing terakhir ini akan berdampak positif untuk skuat berjuluk Singo Edan itu.

"Pemain asing terakhir akan segera datang. Saya optimis kehadiran pemain asing untuk slot terakhir di tim ini akan membawa dampak positif bagi tim," kata pria yang akrab disapa Juragan99 itu, Selasa (28/6/2022).

Hanya saja, indentitas serta posisi pemain asing terakhir ini masih dirahasiakan oleh Gilang Widya Pramana.

Namun, apabila dilihat dari skuat Arema FC saat ini, kemungkinan besar pemain asing yang akan segera datang adalah berposisi sebagai pemain depan alias striker. 

Sebab, saat ini baru ada tiga pemain asing yang dimiliki tim kebanggaan Aremania ini, yakni Sergio Silva (belakang/Portugal), Adilson Maringa (penjaga gawang/Brasil) dan Renshi Yamaguchi (tengah/Jepang).

Sebagai informasi, setelah Liga 1 musim 2021/2022 berakhir, Arema FC harus kehilangan striker asing andalan tim, yakni Carlos Fortes, yang gabung PSIS Semarang.

Oleh karena itu, pemain asing yang akan datang ini, tampaknya diproyeksikan sebagai ujung tombak Arema FC pengganti Fortes.

Arema FC sendiri dengan tiga pemain asingnya tersebut mampu tampil cukup meyakinkan di ajang pramusim Piala Presiden 2022

Tergabung di Grup D yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC tampil sebagai juara grup dengan enam poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah.

Rinciannya adalah unggul masing-masing 1-0 atas Persik Kediri dan Persikabo 1973 serta kalah dengan skor 0-1 dari PSM Makassar. 
Arema FC di babak perempatfinal alias 8 Besar akan berhadapan dengan runner-up Grup B, yakni Barito Putera.

Jika memang posisi pemain asing terakhir yang akan segera datang ini adalah striker, tentunya diharapkan dapat mempertajam daya dobrak dan agresivitas lini depan tim asuhan pelatih Eduardo Almeida itu.

Load More