Irwan Febri Rialdi
Bali United dibantai Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Instagram/@baliunited)

Bolatimes.com - Langkah Bali United di Piala AFC terjegal. Menghadapi wakil Kamboja, Visakha FC, skuad Serdadu Tridatu menelan kekalahan.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (27/6), Bali United secara mengejutkan kalah dengan skor telak 2-5. Padahal, Bali United unggul lebih dulu di menit 9 lewat Irfan Jaya.

Namun tim tamu nyatanya mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Hasil ini membuat Visakha FC memuncaki klasemen sementara Grup G dengan 6 poin.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Open 2022: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Meluncur ke Babak Kedua

Sementara buat Bali United, kekalahan ini bikin mereka tertahan di peringkat kedua klasemen dengan 3 poin. Perolehan poin mereka sama dengan Kedah FC, namun unggul head to head.

Dengan kondisi ini, peluang Bali United untuk lolos ke semifinal zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Sebagai informasi, akan ada empat tim zona ASEAN yang bakal melaju ke semifinal. Keempat yang berhak ini adalah tiga tim juara grup G, H, dan I.

Baca Juga:
Perbandingan Akhmad Hadian Lukita vs CEO Liga Kamboja, Bak Bumi dan Langit!

Kemudian satu timnya lainnya berasal dari runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

Untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya, Bali United wajib menang dengan skor besar saat bersua Kaya FC pada Kamis (30/6/2022).

Tak hanya itu, Bali United juga masih bergantung pada hasil dari grup lain atau melihat klasemen akhir dari Grup H dan I.

Baca Juga:
Kisah Presiden Soekarno Melarang Timnas Indonesia Bertanding Melawan Israel, tapi Sekarang?

Untuk pertandingan di Grup H, Bali United tentunya harus berharap Kuala Lumpur FC hanya akan bermain imbang saat bertemu Tampines Rovers.

Jika hasil imbang didapatkan, Kuala Lumpur FC hanya akan mengoleksi 2 poin dan Tampines Rovers hanya 1 poin di akhir klasemen Grup H.

Untuk pertandingan Grup I, Bali United harus berharap Viettel bisa menang besar atas Hougang di laga terakhir.

Baca Juga:
Masih Kurang, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Jitu untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Kekalahan akan membuat Hougang mengoleksi 6 poin, sama seperti Bali United jika mengalahkan Kaya FC. Bali United bisa menjadi runner-up terbaik asalkan Hougang punya selisih gol lebih rendah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More