Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, malah merasa senang setelah anak asuhnya menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/6/2022) malam WIB.

Uji coba kontra Bhayangkara FC merupakan salah satu rangkaian persiapan yang dilalui timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Piala AFF U-19 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/6/2022) itu, timnas U-19 takluk dengan skor 0-1 dari Bhayangkara FC.

Baca Juga:
Kecewa, Thomas Doll Sebut Lapangan Latihan Persija Lebih Cocok untuk Menggembala Sapi

Gawang skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- kemasukan gol di babak kedua tepatnya pada menit 81. Ujung tombak Bhayangkara FC, Youssef Ezzejari mencatatkan namanya di papan skor.

Meski kalah, Shin Tae-yong merasa puas dengan penampilan timnas Indonesia U-19. Menurutnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mulai menunjukkan peningkatan performa sejak pertama kali menggelar training camp (TC) di Jakarta sejak 20 Juni lalu.

"Sangat senang karena performa pemain lumayan, memang baru saja memasuki training camp beberapa hari," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Stefano Cugurra Sebut Jadwal Padat Jadi Penyebab Bali United Dihajar Visakha FC

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

"Tapi secara organisasi menjadi baik, jadi saya senang," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Ini merupakan uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19. Sebelumnya, mereka sudah melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Jakarta pada 24 Juni lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3x30 menit itu, tidak ada gol tercipta alias laga berakhir imbang. Timnas Indonesia U-19 bermain seri kontra Persija yang menurunkan pemain akademi.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Borneo FC vs Rans Nusantara FC, Madura United vs Persija Jakarta

Terkini, timnas Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang. 

Di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Perkasa! Gregoria Mariska Tumbangkan Ranking 1 Dunia di Malaysia Open 2022

Load More