Jum'at, 02 Desember 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Selasa, 05 Juli 2022 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon mempersembahkan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam untuk orang terdekatnya. Tak lain, adalah penerjemah Jeong Seok-seo atau Jeje.

Timnas Indonesia U-19 menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/2022) malam.

Namun pada laga tersebut, Jeje tak terlihat mendampingi Shin Tae-yong atau bergabung dengan staf pelatih lainnya. Shin Tae-yong kemudian dibantu oleh pelatih kiper Yoo Jae-hoon untuk menerjemahkan instruksinya kepada skuad Garuda Nusantara.

Usut punya usut, Jeje sedang sakit sehingga tidak bisa bertugas menemani Shin Tae-yong. Maka dari itu Yoo Jae-hoon yang bisa berbahasa Indonesia dan Korea mengambil perannya.

Hasilnya pun memuaskan karena mantan kiper legendaris Persipura Jayapura itu mampu menjembatani Shin Tae-yong dengan pemain Garuda Nusantara. Alhasil Ronaldo Kwateh dkk paham dengan instruksi pelatih.

Pada laga semalam, Hokky Caraka mencetak quattrick atau empat gol. Kemudian tiga gol lainnya disumbangkan Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico.

Kemenangan ini pun dipersembahkan Yoo Jae-hoon untuk Jeje yang sedang sakit. Ia juga mendoakan agar asisten Shin Tae-yong itu bisa cepat pulih.

Kemenangan timnas Indonesia U-19 dipersembahkan untuk Jeje yang sakit. (Instagram/pace_yoojaehoon)

"Kemenangan hari ini utuk Jeong Seok-seo (Jeje). Semoga cepat sembuh," tulis narasi di unggahannya tersebut.

Adapun timnas Indonesia U-19 kini ada di urutan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat poin. Skuad Garuda masih kalah dari Thailand U-19 yang selalu menang dalam dua laga terakhir.

Selanjutnya anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Thailand U-19. Pertandingan ini tentu bakal menentukan siapa yang akan menempati posisi puncak klasemen nantinya serta memengaruhi tim yang lolos ke babak semifinal.

BACA SELANJUTNYA

Blak-blakan, Sandy Walsh Ungkapkan Pendapatnya Soal Sosok Shin Tae-yong