Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Bali United saat dikalahkan Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United harus menelan pil pahit saat dilumat Visakha FC dengan skor telak 2-5 dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022). Pelatih Stefano Cugurra sebut jadwal menjadi penyebab kekalahan timnya.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United sejatinya unggul satu gol lebih dulu, sebelum kehilangan fokus dan dipecundangi dengan skor telak.

Menurut pelatih Stefano Cugurra, anak asuhnya tidak dalam kondisi fisik yang prima. Pasalnya, mereka cuma punya waktu istirahat kurang dari tiga hari pasca mengalahkan wakil Malaysia Kedah FC di laga pertama, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Borneo FC vs Rans Nusantara FC, Madura United vs Persija Jakarta

“Banyak pemain yang sudah bekerja keras saat melawan Kedah Darul Aman. Mungkin dua hari tidak cukup bagi kami untuk istirahat," ujar Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut Teco, kondisi fisik dari para pemainnya tidak prima, sementara lawan punya cukup waktu istirahat.

“Recovery mereka bagus. Kami meminta maaf kepada suporter yang datang karena kami hilang konsentrasi. Lawan bermain baik dan mempunyai kualitas untuk mencetak gol ke kami,” jelasnya lagi.

Baca Juga:
Perkasa! Gregoria Mariska Tumbangkan Ranking 1 Dunia di Malaysia Open 2022

Kekalahan ini membuat Bali United untuk sementara tertahan di posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Visakha FC selaku pemuncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Peluang Bali United untuk lolos ke semifinal Piala Asia 2022 zona ASEAN pun terbilang berat. Mereka wajib menang besar lawan Kaya Fc di laga pamungkas demi bisa menjadi runner terbaik, sembari melihat pertandingan dari grup lain.

Baca Juga:
Kalah Lawan Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-19 Disindir Media Vietnam

Load More