Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Bali United saat dikalahkan Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Terbantai dengan klub Kamboja di Piala AFC 2022 membuat Bali United dipaksa berjuang keras agas bisa lolos ke semifinal zona ASEAN.

Kekalahan Bali United dari Visakha FC, klub asal Kamboja terjadi pada laga kedua fase Grup G Piala AFC 2022 pada Senin (27/6/2022).

Berstatus sebagai tuan rumah, duel Bali United melawan Visakha FC berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan wakil Kamboja di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup H Piala AFC 2022: PSM Makassar Rebut Posisi Puncak usai Hajar Tampines Rovers

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sebenarnya diunggulkan memetik kemenangan, namun justru terbantai di kandang sendiri dan hal ini membuat mereka dalam kondisi sulit.

Harga diri Bali United juga runtuh setelah diklalahkan dengan tim yang berkompetisi di liga berperingkat lebih rendah ketimbang Liga 1.

Meski sempat mencetak gol cepat lewat Irfan Jaya pada menit ke-9, meski begitu Bali United justru terbantai usai keteteran menghadapi serangan-serangan Visakha FC.

Baca Juga:
Link Live Streaming Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Cs Memulai Perjuangan

Hasil itu membuat Bali United kerepotan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, meskipun ada tapi peluangnya sangat kecil dan perjuangan semakin berat.

Bali United bertengger di peringkat kedua klasemen Grup G dengan raihan tiga poin dari dua laga, peluang lolos ke semifinal kini hanya ada di jalur runner-up.

Sebanyak empat tim dari zona ASEAN mendapat jatah ke semifinal, tiga tim dari juara grup G, H dan I serta satu lainnya adalah runner-up terbaik dari ketiga grup ini.

Baca Juga:
Menang 5-2, Pelatih Visakha FC Berterima Kasih ke Suporter Bali United

Menang skor besar atas Kaya FC menjadi hal wajib bagi Bali United di laga pamungkas fase grup, namun hal itu belum bisa langsung meloloskan mereka.

Bali United masih harus memantau hasil pertandingan di Grup H dan I, terutama laga Kuala Lumpur FC dan Tampines Rovers yang diharap berakhir imbang.

Selain itu, Viettel dapat memetik kemenangan dengan skor besar saat melawan Hougang dengan minimal tiga gol, tentu skenario yang sulit diwujudkan.

Baca Juga:
Jordi Amat Selangkah Lagi Gabung Johor Darul Takzim, Dion Cools Menyusul?

Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan Bali United di Piala AFC 2022, meski jalan yang dilalui sangat berliku.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More