Husna Rahmayunita
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat akan memperkuat Timnas Indonesia. [Dok PSSI]

Bolatimes.com - Kabar pemain keturunan Indonesia Jordi Amat gabung ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) menyita perhatian salah satu media ternama Spanyol, Marca.

Media tersebut mengapresiasi langkah Jordi Amat yang akan hijrah ke klub Asia setelah menghabiskan musim di Eropa khususnya Spanyol. Menurut Marca, Jordi Amat nantinya akan bergabung dengan salah satu klub sukses di ASEAN.

"Bek Spanyol berusia 30 tahun itu dikonfirmasi Pangeran Jojor Tunku Ismail Idris sebagai rekrutan Johor Darul Takzim, salah satu tim tersukses di Asia Tenggara," tulis Marca seperti dikutip Selasa (28/6/2022).

Dilaporkan, Jordi Amat telah menghabiskan tiga musim bersama klub Liga Belgia KAS Eupen sebelum gabung ke JDT.

"Dengan begitu, dia mengalami petualan besar nan eksotis pertamanya setelah bermain enam musim di LaLiga Spanyol (Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis) serta empat musim di Liga Premier bersama Swansea," imbuhnya.

Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Marca melanjutkan, Jordi Amat juga akan bermain untuk Timmanas Indonesia. Tetapi, proses naturalisasinya masih diurus.

"Ini menunjukkan bahwa federasi Asia telah mengeksplorasi untuk memperkaya tim nasionalnya," imbuhnya.

Sebelumnya pemilik Johor Darul Takzim telah mengonfirmasi bila Jordi Amat akan bergabung. Namun, mereka masih menunggu proses naturalisasi pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu.

JDT optimis Jordi Amat akan membuat tim lebih kuat mengarungi musim depan. Sejauh ini, JDT telah memenangkan tujuh trofi Liga Malaysia secara berturut-turut.

Load More