Husna Rahmayunita
Dion Cools akan perkuat Malaysia di Piala AFF 2020. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Johor Darul Takzim (JDT) dikonfirmasi bergabung ke klub Malaysia Johor Darul Takzi. Sedangkan Dion Cools masih abu-abu.

Dion Cools merupakan pemain naturalisasi Malaysia yang dipercaya membela Timnas. Sempat beredar rumor, dirinya akan merapat ke JDT.

Namun, pihak JDT mengumumkan pihaknya hingga kekinian belum berencana merekrut Dion Cools, beda halnya dengan Jordi Amat.

Dion Cools sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain klub Denmark FC Midtylland setelah sempat dipinjamkan ke Zulte Waregem. Kotraknya baru habis pada 30 Juni 2023.

"Jika kami ingin Dions bergabung dengan JDT, kami harus membayar kompensasi dalam jumlah besar," ujar pemilik JDT Tunku Ismail Sultan Ibrahim seperti dikutip dari Harian Metro, Selasa (28/6/2022).

Pihak JDT mengaku tertarik memboyong Dion Cools, namun mereka memilih untuk menunggu pemain berdarah Malaysia-Belgia tersebut menyelesaikan kontraknya.

"Jadi biarkan dia terus bermain dengan klubnya dan kita tunggu sampai akhir kontraknya. Kita tunggu sampai musim depan dia akan bersama JDT," tambah Tunku Ismail.

Sementara Jordi Amat sudah diumumkan menjadi rekrutan baru JDT. Hanya saja, klub masih menunggu proses naturalisasi sang pemain menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Jordi akan menjadi bagian keluarga JDT dan jika semua proses mengenai paspornya selesai, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia," ungkap Tunku Ismail.

Menurut pemilik JDT, Timnas Indonesia telah mengambil keputusan tepat dengan menaturalisasi eks penggawa Real Betis dan Swansea itu. Sebab baginya, Jordi Amat adalah pemain berpengalaman.

"Menjadi satu kerugian jika Indonesia tidak mengambilnya untuk bergabung bersama tim nasional karena dia pemain yang berpengalaman. Ia sudah beraksi lebih dari 100 pertandingan kompetitif di Eropa, terutama di Spanyol dan Inggris," imbuhnya.

"Apapun kita tunggu saja proses terkait dan berharap dia akan bergabung dengan JDT secepat mungkin," pungkas Tunku Ismail.

Load More