Husna Rahmayunita
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC menaklukkan Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba yang digelar Senin (28/6/2022) jelang Piala AFF U-19 2022. Bhayangkar FC menang 1-0.

Satu-satunya gol tim berjuluk "The Guardian" dalam pertandingan itu dilesakkan oleh penyerang utama mereka Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Pada partai yang digelar di Stadion Candrabhaga tersebut., Bhayangkara FC menurunkan para pemain muda yang dipadukan nama-nama senior termasuk Ezzejjari.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro mengklaim anak asuhnya bermain serius pada pertandingan. Itu bertujuan untuk meningkatkan mental pemain Timnas Indonesia U-19 jelang turnamen Piala AFF.

"Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam-red)," ujarnya dikutip dari keterangan resmi Bhayangkara FC.

Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain U-19, laga berjalan sengit dan lawan tak mudah ditaklukkan.

"Pertandingan cukup ketat. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya," imbuhnya,

Bagi timnas U-19, pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua menjelang Piala AFF U-19. Sebelumnya, Jumat (24/6), skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong bersua Persija dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga tiga babak berdurasi 3x30 menit.

Laga-laga itu menjadi bagian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli.

Dalam turnamen yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

(Antara)

Load More