Husna Rahmayunita
Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) usai pertandingan antara Bali United melawan Kedah Darul Aman FC. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Teco mengungkap penyebab kekalahan timnya dari klub Kamboja Visakha FC pada matchday kedua Grup G Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022).

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United dicukur tim tamu dengan skor 2-5. Kekalahan Serdadu Tridatu lantas menuai sorotan. Terlebih sebelumnya, mereka berhasil meraih kemenangan atas Kedah FC di matchday pertama.

Teco menyebut anak asuhnya tidak dalam kondisi fisik yang prima. Pasalnya, mereka cuma punya waktu istirahat kurang dari tiga hari pasca mengalahkan wakil Malaysia Kedah FC di laga pertama, Jumat (24/6).

"Banyak pemain yang sudah bekerja keras saat melawan Kedah Darul Aman. Mungkin dua hari tidak cukup bagi kami untuk istirahat," ujarnya dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/6).

Potret aksi pemain Bali United saat dikalahkan Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)

Menurut Teco, kondisi fisik dari para pemainnya tidak prima hingga hilang fokus, sementara lawan punya cukup waktu istirahat. Sebab itu, ia menyampaikan permintaan maaf ke suporter.

"Recovery mereka bagus," tegasnya. “Kami meminta maaf kepada suporter yang datang karena kami hilang konsentrasi. Lawan bermain baik dan mempunyai kualitas untuk mencetak gol ke kami,” jelasnya lagi.

Kekalahan ini membuat Bali United untuk sementara tertahan di posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Visakha FC selaku pemuncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More