Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)

Bolatimes.com - Pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek buka suara selepas menang telak 6-3 atas Wisla Plock. Pada laga itu, pemain asal Indonesia Witan Sulaeman main meski tak full dari awal.

Laga persahabatan antara Lechia Gdansk dan Wisla Plock digelar Sabtu (25/6/2022) dan berlangsung seru selama 120 menit.

Awalnya klub yang dibela Witan tertinggal lebih dulu. Wisla Plock unggul 3-1 dari Lechia saat pertandingan berjalan 43 menit.

Meski begitu, Lechia Gdansk sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum menit ke-90. Hebatnya, klub Witan Sulaeman ini bisa berbalik unggul dengan skor 6-3.

Nah, bintang timnas Indonesia Witan Sulaeman sendiri bermain ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-105. Ia menggantikan rekan satu timnya, Diabate.

Sayangnya setelah Witan Sulaeman masuk bermain, Lechia Gdansk tidak berhasil mencetak gol lagi. Skor tetap sama yakni 6-3.

Pasca-laga, Tomasz Kaczmarek mengatakan bahwa pertandingan ini sangat berbeda di 60 menit pertama dan sejam kedua. Kekuatan lawan disebut lebih mengerikan di babak pertama.

"Ini adalah dua laga berbeda di 60 menit pertama dan kedua. Kekuatan lawan di babak pertama jauh lebih besar dan itu adalah pertandingan yang sangat menuntuk bagi kami," ucap Tomasz Kaczmarek dikutip dari lechia.pl.

Kendati begitu, Tomasz Kaczmarek mengaku banyak hal yang ia senangi di laga uji coba ini. Namun, ia menyoroti timnya bisa kebobolan dengan mudah.

"Saya melihat banyak hal yang saya sukai, tapi ada yang harus segera kami hilangkan, yakni kebobolan gol dengan mudah. Hari ini kami kebobolan satu gol dari tendangan sudut," imbuhnya.

Kekurangan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Tomasz Kaczmarek. Hal ini demi membawa Lechia Gdansk semakin solid.

Sementara itu, kesempatan yang diberikan ke Witan sendiri sungguh berarti. Sebelumnya, pemain asal Palu ini menegaskan bahwa dirinya ingin menunjukkan diri di Lechia Gdansk setelah musim lalu dipinjamkan ke FK Senica.

Load More