Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mendapat sanjungan dari pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook setelah kembali memperkuat tim pada lawan Chungnam Asan di lanjutan K League 2, Sabtu (25/6/2022).

Cho Min-kook menilai Asnawi Mangkualam mampu menjalankan perannya, meski Ansan Greeners kalah dengan skor 3-1 pada laga tersebut.

Asan berhasil unggul tiga gol lebih dulu, sedangkan Ansan Greeners mencetak gol hiburan jelang berakhirnya pertandingan. Dalam laga ini, Asnawi mendapatkan kesempatan bermain pada menit ke-38.

Pelatih klub berjuluk The Green Wolves ini sejatinya punya harapan tinggi untuk kepada Asnawi Mangkualam. Cho Min-kook mengaku dirinya menantikan eks PSM Makassar itu mencetak gol.

"Saya sangat menantikan Asnawi. Saya berkata setengah bercanda dan serius agar Asnawi mencetak gol. Saya memiliki harapan yang tinggi untuk Asnawi Mangkualam di babak kedua," ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G pada Minggu (26/6/2022).

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu memuji penampilan Asnawi Mangkualam karena dianggap sudah melakukan tugasnya dengan baik.

"Kami kalah di babak kedua, jadi kami mencoba membuat perubahan dalam serangan. Asnawi melakukan bagiannya, tapi ada penyesalan karena para pemain Brasil seharusnya membuat lebih banyak tembakan tepat sasarann," tegasnya.

Atas kekalahan ini, Ansan Greeners masih tertahan di papan bawah K League 2 musim ini. Ansan Greeners hanya unggul dari Busan IPark dan kini meraih 17 poin dari 21 pertandingan.

Load More