Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ronaldinho bela Rans Nusantara FC di laga trofeo. (Instagram/rans.nusantara)

Bolatimes.com - Laga trofeo Rans Nusantara FC yang menampilkan aksi eks bintang Timnas Brasil Ronaldiho menjadi perhatian netizen. Banyak yang menilai pertandingan kurang fun.

Rans Nusantara FC menggelar laga trofeo melawan dua tim Liga 1, yaitu Arema FC dan Persik Kediri, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (27/6/2022). Dua pertandingan masing-masing digelar 30 menit.

Ronaldinho sendiri dijadwalkan bermain dalam dua pertandingan Rans Nusantara FC melawan Persik Kediri dan Arema FC. Namun, nyatanya legenda sepak bola Brasil itu hanya bermain sekali saja.

Eks Barcelona tersebut tidak turun ketika The Phoenix menghadapi Singo Edan. Alasannya Ronaldinho kelelahan dengan intensitas permainan tinggi sebelumnya.

Ya, meski bertajuk fun football, pertandingan antara Rans Nusantara FC ketika melawan Persik Kediri dianggap terlalu serius. Hal itu membuat Ronaldinho yang didatangkan untuk bermain malah kurang mendapatkan aliran bola.

Pemain RANS Nusantara FC, Persik Kediri dan Arema FC menyambut mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho yang memasuki lapangan sebelum pertandingan trofeo, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022) malam. (ANTARA/Vicki Febrianto)

Laga trofeo yang dianggap terlalu serius ini menjadi sorotan netizen. Mereka merasa kasihan terhadap Ronaldinho yang harus menghadapi pemain aktif dan tidak bermain untuk senang-senang, melainkan dengan intensitas tinggi layaknya kompetisi.

"Ronaldinho ngga dikasih ruang dan jadi kurang menghibur penonton. Terlalu serius untuk fun football, sayang banget," komentar @t10***

"Seharusnya yang main jangan klub dari liga. Kayaknya selebriti aja yang main atau legend Indonesia, biar mainnya fun, biar penonton juga terhibur lihat aksi Ronaldinho," tulis @jaga***

"Kecewa sama pertandingan semalam. Saya kasihan sama Ronaldinho gak bahagia, dia main semalam dan pas break kayanya terganggu diajak foto terus, sampai minum aja ditahan," seru @via***

Adapun pertandingan trofeo Ronaldinho ini dimenangkan oleh Persik Kediri. Tim Macan Putih memenangi dua pertandingan melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC via adu penalti.

Load More