Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih fokus membenahi fisik pemain jelang turnamen Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar 2-15 Juli mendatang.

Shin Tae-yong menyadari fisik Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mengalami penurunan usai Turnamen Toulon di Prancis beberapa waktu lalu.

Istirahat yang terlalu lama membuat skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- menjadi penyebabnya.

Oleh sebab itu fokus latihan untuk saat ini untuk mengembalikan kebugaran pemain. Setelah itu, materi latihan akan difokuskan ke hal lain.

"Jadi habis dari Toulon Cup memang lama istirahatnya. Jadi kondisi para pemain memang menurun," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Sabtu (25/6/2022).

"Jadi Minggu ini sampai Minggu depan juga memang akan meningkatkan fisik dasar ya. Jadi mungkin Minggu depan mulai akan conditioning dan kondisi akan menjadi lebih baik," sambungnya.

Lebih jauh, pelatih asal Korea Selatan itu yakin dalam beberapa waktu ke depan skuad Garuda Nusantara akan meningkat.

"Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi," ujar Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 melakukan pertandingan uji coba lawan Persija Jakarta sebagai persiapan Piala AFF U-19 2022.

Pada pertandingan yang digelar Jumat (24/6/2022), timnas hanya bisa meraih hasil imbang 0-0. Selanjutnya, mereka dijadwalkan meladeni Bhayangkara FC, Senin (26/6).

Load More