Husna Rahmayunita
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan memberikan waktu cuti kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai gelaran Piala AFF U-19 2022. Media Vietnam bereaksi.

Sebagai pelatih yang menangani tiga level timnas sekaligus, Shin Tae-yong memiliki jadwal yang padat sehingga tak memiliki waktu untuk bersantai dan bertemu keluarganya.

Mengetahui kondisi tersebut, PSSI akan memberikan waktu istirahat kepada pelatih berusia 52 tahun tersebut. Media Vietnam menyebut Shin Tae-yong akan berhenti dari pekerjaannya untuk sementara waktu.

"Usai Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong akan pulang ke kampung halamannya Korea Selatan. Ia akan berlibur singkat dengan keluarganya," tulis Soha.vn, seperti dikutip Sabtu (25/6/2022).

Disebutkan pula dalam laporan itu, Shin Tae-yong jarang cuti karena memiliki pekerjaan yang menumpuk bersama Timnas Indonesia.

Selepas berhasil mengantarkan timnas senior ke Piala Asia 2023, sederet agenda sudah menantinya. Hampir tak ada waktu untuk beristirahat.

"Saat ini, Shin Tae-yong menangani Timnas U-23 dan U-19 secara bersamaan," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong akan membersamai Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar di Indonesia 2-15 Juli.

Nah, setelah itu, dia diperbolehkan cuti dan balik ke Indonesia pada September mendatang untuk menghadapi FIFA Matchday serta persiapan Piala Asia U-20 2023.

"Shin Tae Yong akan kembali ke Indonesia pada September untuk melanjutkan pekerjaannya," pungkasnya.

Load More