Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (kiri) bersama Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) menunjukkan jersey RANS Nusantara FC saat diluncurkan di Jakarta, Jumat (24/6/2022). RANS Nusantara FC meluncurkan jersey terbaru untuk menghadapi musim Liga 1 Indonesia 2022-2023. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Bolatimes.com - Dua klub Liga 1, Persija Jakarta dan Persis Solo batal bertanding melawan eks bintang Timnas Brasil, Ronaldinho dalam turnamen trofeo yang diinisiasi oleh Rans Nusantara FC.

Jadwal yang bentrok dengan Piala Presiden 2022, menjadi penyebab kedua tim batal menghadapi Ronaldinho di Indonesia.

Acara yang dihadiri Ronaldinho digelar, Minggu (26/6/20222) di saat yang bersamaan tim-tim Liga 1 sedang mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Semula, acara akan diikuti oleh Rans Nusantara FC, Persija, Persis, dan Arema FC. Akan tetapi, perhelatan itu mengalami perubahan.

Acara berubah menjadi trofeo antara RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) malam WIB.

"Jadi, kami libatkan tim yang bisa saja. Tim lainnya juga sedang fokus Piala Presiden," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers, Jumat (25/6/2022).

Lebih jauh, rencana awal disebut Raffi, acara akan dilangsung di Bandung. Namun, kejadian beberapa waktu lalu yang mengakibatkan dua Bobotoh tewas membuat venue pada akhirnya dipindah ke Malang.

"Tempat tadinya mau di Bandung atau Jakarta. Tapi, di Bandung ada musibah, jadi pindah ke Malang," terang Chairman RANS Nusantara FC itu.

"Persija dan Persis sebenarnya mau ikutan. Cuma bentrok dengan Piala Presiden. Kami pun menghargai Piala Presiden yang sedang berjalan," ungkapnya.

Lebih lanjut, nantinya Ronaldinho akan bertanding melawan Arema FC dan Persik Kediri. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu akan mengenakan seragam Rans Nusantara FC.

Load More