Irwan Febri Rialdi
Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak (tengah) saat jumpa pers di Gianyar, Bali, Kamis (23/6/2022) menjawab pertanyaan jurnalis menjelang pertandingan pertama Piala AFC 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pelatih Kedah FC, Aidil Sharin Sahak, menilai Bali United sebagai lawan yang tangguh jelang kedua tim berjumpa di matchday pertama Grup G Piala AFC 2022.

Sebagai juara Liga 1 2021/2022, Bali United disebut Aidil diisi para pemain tangguh termasuk yang kerap jadi langganan timnas Indonesia.

Hal itu dianggap Aidil harus jadi sorotan timnya. Salah satu pemain yang dianggap akan sangat berbahaya dari kubu Serdadu Tridatu adalah Irfan Jaya.

“Kami sudah mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa dan istirahat sebelum Piala AFC, mendatangkan beberapa pemain baru dan memperkuat posisi kami yang lemah, jadi kami sekarang melihat ke depan,” kata pelatih Kedah FC, Aidil Sharin Sahak dalam laman AFC, Jumat (24/6/2022).

“Bali punya banyak pemain bagus – pemain berpengalaman dan pemain yang baru pulang dari tugas timnas seperti Irfan Jaya," tambahnya.

"Tapi itu bisa menjadi keuntungan bagi kami jika mereka memiliki kelelahan di pihak mereka."

PPesepak bola Bali United Spasojevic (kedua kiri) melewati pesepak bola Bhayangkara FC Youness Mokhtar (kanan) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp]

Merujuk keputusan AFC, Bali United memiliki sedikit keuntungan di fase grup Piala AFC 2022. Pasalnya, mereka ditunjuk sebagai tuan rumah untuk seluruh laga di Grup G.

Meski demikian, Kedah FC disebutnya tidak gentar dengan Bali United. Mereka siap untuk memanfaatkan kesempatan mengalahkan wakil Indonesia tersebut.

“Pertandingan pertama sangat penting dan Bali sangat kuat, sementara mereka juga memiliki keunggulan sebagai tuan rumah," tutur Aidil.

"Tapi kami akan mengambil setiap pertandingan pada satu waktu dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik di pertandingan pertama kemudian melanjutkan."

Duel Bali United vs Kedah FC akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (24/6/2022) pukul 20.00 WIB.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More