Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkap lawan di Grup A Piala AFF U-19 2022 yang perlu diwaspadai, setidaknya ada dua kesebelasan.

Menurut Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-19 yang bisa dibilang masuk "grup neraka" yakni Grup A harus mewaspadai Thailand dan Vietnam.

Meski demikian, tiga tim lainnya yakni Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam juga tak boleh diremehkan lantaran punya potensi menyulitkan.

"Jadi, pastinya kita harus persiapkan dengan baik," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Thailand dan Vietnam menjadi perhatian penuh pelatih 52 tahun tersebut. Sebab, dua tim itu merupakan yang terkuat di kawasan Asia Tenggara.

Shin Tae-yong punya kepercayaan diri yang cukup bagus. Meski begitu, para pemain diminta buat kerja keras.

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Jadi, lawan Vietnam dan Thailand harus fokus tidak boleh lengah karena kedua tim terkuat di ASEAN," sambungnya.

Terkini, timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC yang berisi 30 pemain itu akan dikerucutkan menjadi 23 saja untuk Piala AFF U-19.

Dari 30 nama tersebut terdapat nama-nama tenar yang kerap menghiasi skuad timnas U-23 maupun senior yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Bagi Shin Tae-yong, hadirnya Marselino dan Ronaldo Kwateh menjadi tambahan nilai kekuatan untuk Timnas Indonesia U-19.

"Pastinya saya akan berikan saran agar mereka (Ronaldo dan Marselino) main lebih baik, untuk melakukan mengorbankan diri dengan baik," pungkas Shin Tae-yong.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.

Load More