Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia Safee Sali menjebol gawang Laos dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil (28/11/2012). [AFP]

Bolatimes.com - Penyerang gaek Kuala Lumpur City Safee Sali meminta rekannya untuk mengabaikan provokasi suporter jelang laga lawan PSM Makassar di matchday pertama Grup H Piala AFC 2022.

Bukan tanpa sebab, menurut Safee Sali pertandingan antara Malaysia dan Indonesia baik di level timnas maupun klub kerap diwarnai tensi panas antar suporter.

Ia pun meminta tim Kuala Lumpur City untuk tetap fokus dan tak terganggu dengan provokasi suporter lawan agar bisa tampil maksimal.

"Provokasi sudah biasa terjadi, terutama jelang pertandingan. Tetapi, saya percaya apa yang terjadi tidak akan menganggu para pemain," ujar Safee Sali seperti dikutip dari Harimau Malaya, Jumat (24/6/2022).

Eks Timnas Malaysia itu sadar akan rivalitas kedua negara. Karenanya, ia pun mengingatkan rekan setim untuk menyiapkan fisik dan mental.

"Apa yang terjadi di lapangan akan menentukan nasib tim, jadi kami main besok untuk membantu pasukan mencatatkan kemenangan agar mendapat peluang untuk melaju ke babak berikutnya," imbuhnya.

Kuala Lumpur City dikatakannya akan memaksimalkan kemampuan pemain saat berlaga di kandang sendiri lawan PSM Makassar. The City Boys mengincar kemenangan.

"Kami tidak ingin kalah di kandang sendiri, jadi harus menang dalam pertandingan ini," kata Safee Sali.

Adapun laga PSM Makassar vs Kuala Lumpur FC di laga pertama Grup H AFC Cup 2022 akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (24/6) malam WIB.

Load More