Irwan Febri Rialdi
Logo Piala AFC 2022. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Jadwal Piala FC 2022 hari ini. PSM Makassar dan Bali United akan memulai perjuangannya di kompetisi Eropa.

Bali United selaku satu dari dua perwakilan Indonesia di AFC Cup 2022 akan memulai petualangannya pada kompetisi klub-klub se-Asia itu mulai hari ini, Jumat (24/6/2022).

Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- akan mengawali kiprahnya di Grup G dengan menghadapi tim asal Malaysia Kedah Darul Aman FC alias Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United memang sedikit diuntungkan pada babak penyisihan hrup ini, lantaran seluruh laga Grup G akan berlangsung di kandang mereka. Apalagi, penonton boleh hadir langsung ke stadion.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sadar betul akan pentingnya kehadiran penonton secara langsung. Ia pun berharap dukungan masif dari Semeton mampu meningkatkan semangat juang anak asuhnya sekaligus memberi tekanan pada tim lawan.

"Sangat senang bisa kembali di kompetisi ini lagi. AFC Cup adalah kompetisi yang sangat bagus untuk diikuti. Dan, hal terbaik untuk kami adalah besok (24/6) kami bisa bermain di rumah sendiri, di Bali," ujar Stefano Cugurra dikutip laman resmi Bali United, Jumat (24/6/2022).

"Para suporter juga bisa ada di stadion besok. Selama dua tahun terakhir, kami bermain tanpa suporter."

"Kami semua tahu bahwa hal terbaik dalam sepak bola adalah jika stadion penuh seperti besok. Saya pikir besok stadion akan penuh suporter yang akan memotivasi tim Bali United dan memberikan tekanan saat Kedah FC menguasai bola."

Duel Bali United vs Kedah Darul Aman akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Sementara satu laga lainnya yang juga bakal disiarkan langsung di televisi nasional adalah duel Kaya–Iloilo (Filipina) kontra Visakha FC (Kamboja) pada pukul 16.00 WIB.

Berikut jadwal siaran langsung AFC Cup 2022 hari ini, Jumat (24/6/2022) WIB:

  • 16.00 Kaya–Iloilo (Filipina) vs Visakha FC (Kamboja) [Live di iNews TV]
  • 17.00 Lee Man Warriors (Hong Kong) vs Eastern AA (Hong Kong)
  • 17.00 Viettel (Vietnam) vs Young Elephant (Laos)
  • 19.00 PSM Makassar vs Kuala Lumpur City
  • 20.00 Bali United vs Kedah FC [Live di iNews TV]
  • 21.00 Hougang (Singapira) vs Phjom Penh Crown (Kamboja)
  • 21.00 Kopetdag Asgabat (Turkmenistan) vs Khujand (Tajikistan)
  • 21.00 Sogdiana (Uzbekistan) vs Neftchi Kochkor-Ata (Kyrgizstan)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More