Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Jumat (24/6/2022). Adapun pertandingan berlangsung tertutup.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat kemampuan pemain dari pertandingan.

Termasuk juga melihat kemampuan tiga pemain keturunan yang saat ini ikut training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 yakni Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Akan tetapi, yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 bukan tim inti. Pasalnya, skuad inti Macan Kemayoran akan bertolak ke Samarinda untuk bersiap menghadapi Piala Presiden 2022.

"Besok uji coba lawan Persija Jakarta. Tetapi bukan tim inti," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Adapun Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.

Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- tergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

"Jadi besok ada uji coba, jadi latihan hari ini ringan, fokus ke taktik dan conditioning," terang Shin Tae-yong.

"Sampai saat ini semua kelihatan baik, bekerja keras, harus coba dulu tanding besok, baru bisa dilihat penilaiannya seperti apa," pungkasnya.

Load More