Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Vietnam menang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 atas China. (Nhac NGUYEN / AFP)

Bolatimes.com - Jelang Piala AFF U-19 2022, Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam mengaku sudah tak sabar menghadapi anak asuh Shin Tae-yong. Dia menegaskan tak takut dengan tim manapun.

Vietnam U-19 saat ini sedang menyelesaikan persiapan akhir jelang Piala AFF U-19 2022. Tim Golden Star Warriors muda tergabung di grup berat, salah satunya bersama tuan rumah timnas Indonesia U-19.

Menanggapi hal itu Dinh The Nam kemudian bertekad utuk mengalahkan timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong. Ia menegaskan tidak takut dengan tim manapun yang ada di Grup A Piala AFF U-19 2022.

"Saya sangat ingin menghadapi pelatih yang baik, termasuk Shin Tae-yong dari timnas Indonesia U-19. Vietnam U-19 tidak takut dengan tim mana pun," ucap Dinh The Nam dikutip dari The Thao247 pada Kamis (23/6/2022).

Dinh The Nam mengatakan bahwa timnya memiliki waktu hampir sebulan unuk menghadapi Piala AFF U-19 2022. Pelatih Vietnam U-19 itu akan mencoba yang terbaik agar bisa mendapatkan hasil bagus.

"Vietnam U-19 adalah tim menyerang. Tai apapun gaya permainannya, cara yang paling efektif adalah menang. Dari segi kekuatan fisik, karena di babak penyisihan grup, mereka akan bermain selama 2 hari/pertandingan, sehingga tanpa persiapan kesehatan yang baik, para pemain tidak akan bisa mencapai performa tinggi," ucapnya.

"Kami tidak akan menggunakan satu skuad untuk semua pertandingan tetapi akan memiliki perhitungan personel yang sesuai sehingga pemain tidak kelebihan beban," tegasnya.

Selain Timnas Indonesia, Vietnam U-19 bakal berhadapan dengan Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Turnamen Piala AFF U-19 2022 ini akan dimulai pada 2 Juli 2022 mendatang.

Load More