Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/@tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Fullback Timnas Indonesia Pratama Arhan hingga kini belum dimainkan oleh klub J2 League Tokyo Verdy sejak bergabung Februari 2022. Pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku memberikan pernyataan.

Hingga kini Pratama Arhan belum debut meski sudah kembali bergabung dengan skuad Tokyo Verdy setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain berusia 20 tahun ini sudah ikut berlatih bersama timnya.

Hal itu memunculkan tanda bahwa Pratama Arhan bisa debut ketika Tokyo Verdy menghadapi Kawasaki Frontale. Sayangnya ketika starting lineup diumumkan, nama pemain asal Blora ini tidak muncul bahkan di bangku cadangan.

Kendati begitu, Tokyo Verdy tampil apik ketika menghadapi Kawasaki Frontale di Piala Kaisar. Klub Pratama Arhan ini menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ryoga Sato.

Nah, pasca pertandingan pelatih Tokyo Verdy kemudian ditanya bagaimana pemilihan starting lineup di timnya. Hiroshi Jofuku menjawab ia berjanji bakal adil untuk memilih pemain berdasarkan performa di latihan.

Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)

"Ketika saya melihat daftar pemain hari ini, saya pikir bahwa lineup awal rata-rata adalah usia 23-an, tapi saya tidak memutuskan berdasarkan usia, namun kinerja," ucap Hiroshi Jofuku dikutip dari situs resmi klub verdy.co.jp pada Kamis (23/6/2022).

"Artinya para pemain yang ditampilkan di lapangan latihan, akan muncul di lapangan. Saya ingin memerlakukan pemain veteran dan pemain muda dengan adil. Itulah yang terjadi untuk pemain muda hari ini. Jadi ketika berbicara tentang siapa yang harus diberi kesempatan, saya pikir mereka adalah pemain yang datang ke lapangan," tegasnya.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Tokyo Verdy berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Kaisar. Nantinya mereka akan menghadapi Jubilo Iwata yang bakal digelar pada 13 Juli 2022 mendatang.

Load More