Irwan Febri Rialdi
Edo Febriansyah (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. Rans)

Bolatimes.com - Rans Nusantara FC membantai Persija Jakarta dengan skor 5-1 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (28/6/2022) malam WIB.

Persija yang tampil dengan pemain-pemain muda sejatinya bisa mengimbangi Rans Nusantara FC di awal babak pertama.

Meski demikian, Rans Nusantara FC lebih mendominasi pertandingan. Macan Kemayoran --julukan Persija-- terus ditekan hingga sulit menyerang.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Rans Nusantara FC berbuah manis pada menit ke-15. Sundulan Septian Bagaskara, meneruskan umpan lambung dari sisi kiri, tidak bisa dibendung Adre Arido Geovani.

Tertinggal 0-1 Persija bermain lebih terbuka dan berani menginisiasi serangan. Sementara Rans Nusantara FC tidak mau terburu-buru menambah keunggulan sampai menunggu momentum yang pas.

Kesabaran Rans Nusantara FC kembali berbuah hasil. Berawal dari counter attack, Edo Febriansyah mampu mengelabui kiper Persija Jakarta.

Tidak ada tambahan gol lagi sampai turun minum. Rans Nusantara FC sementara unggul 2-0 atas Persija Jakarta.

Di babak kedua Persija tampil lebih ganas. Namun, pemain-pemain muda Macan Kemayoran masih kesulitan membongkar pertahanan Rans Nusantara FC.

Justru Rans Nusantara FC yang lebih berbahaya dalam melakukan serangan. Terbukti, mereka kembali mengubah papan skor menjadi 3-0 pada menit 56.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Persija, Barnabas Sobor, Rans Nusantara FC memanfaatkan kesempatan yang ada. Sempat dihalau kiper Persija, Kodai Ida mencetak gol ketiga untuk Rans Nusantara FC.

Memasuki menit ke-69, gawang Persija bergetar untuk keempat kalinya. Lagi-lagi berawal dari kesalahan antisipasi pemain belakang Persija.

David Laly yang mendapatkan bola liar dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang lantaran tidak adanya penjagaan.

Pemain-pemain muda Persija terus berusaha mencetak gol dalam pertandingan ini. Sayangnya mereka tidak berhasil malah kembali kebobolan.

Rans Nusantara FC mengubah skor menjadi 5-0 di menit 84 lewat eksekusi penalti Cristian Gonzales.

Semangat pantang menyerah para pemain Persija akhirnya berbuah manis dengan hadiah penalti yang diberikan wasit. Ryohei Miyazaki sukses mencetak gol setelah tendangan sebelumnya bisa ditepis Hilman Syah.

Skor 5-1 untuk kemenangan Rans Nusantara FC bertahan hingga laga usai.

Berikut klasemen Grup B Piala Presiden 2022:

Klasemen Grup B Piala Presiden 2022. (Dok. Flashcore)

(Suara.com)

Load More