Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan sebagai persiapan Piala AFF U-19 2022. Tiga pemain keturunan Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel ikut serta.

Meski tak masuk daftar yang dipanggil Shin Tae-yong, dalam latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022) sore, ketiga pemain keturunan turut berlatih.

Seperti diketahui, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022.

Berdasarkan pantauan Suara.com, belum semua pemain hadir dalam latihan. Total, pemain yang ikut berlatih, ditambah tiga pemain keturunan, berjumlah 26 orang.

Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel ikut berlatih di bawah arahan langsung Pelatih Shin Tae-yong. Ketiganya antusias berlatih bersama rekan-rekan lainnya.

Ketiga pemain ini juga sudah pernah membela Timnas Indonesia U-19 setelah Turnamen Toulon di Prancis. Namun, mereka belum mengantongi status WNI.

Tiga pemain keturunan Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel ikut TC Timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Alhasil, kecil peluang ketiganya bakal diturunkan di Piala AFF U-19 2022. Sebab, kejuaraan tersebut sudah mulai berlangsung 2 Juli mendatang.

Piala AFF U-19 2022 berlangsung di Jakarta dan Bekasi. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup B berisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura. Adapun Grup B dijadikan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia juga menjadi tuan rumah

Load More