Husna Rahmayunita
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Bolatimes.com - Hasil Piala Presiden 2022, PSIS Semarang menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-1 pada laga lanjutah Grup A yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022) sore.

Gol penentu kemenangan PSIS Semarang disumbangkan oleh pemain asal Portugal di babak kedua. Hasil ini, membuat PSIS memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan torehan 7 poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Persis Solo masih tertahan di peringkat keempat dengan torehan 1 poin dari dua laga yang telah dijalani.

Jalannya Laga

Kedua tim mulai meningkatkan intensitas serangan setelah 10 menit awal yang penuh kehati-hatian dalam pertandingan Derbi Jawa Tengah (Jateng) ini.

Beberapa peluang berhasil didapat oleh Persis dan juga PSIS, namun gol pembuka baru lahir pada menit ke-38. Alfeandra Dewangga membawa PSIS unggul 1-0.

Tandukan pemain serbabisa Timnas Indonesia itu di menit ke-38 memanfaatkan umpan dari Fredyan Wahyu tak bisa dihadang kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Saat babak pertama terlihat akan berakhir 1-0 untuk keunggulan PSIS, Persis mampu mencuri gol yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Dengan sangat baik, Fabiano Beltrame memanfaatkan umpan lemparan ke dalam direct dari Aaron Evans untuk menjadi gol lewat sundulannya pada menit ke-45+3.

Skor imbang 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Masuk paruh kedua, Derbi Jateng ini tetap berlangsung sengit dalam tempo tinggi. PSIS sendiri mampu kembali unggul pada menit ke-68.

Menyambut umpan manis ke kotak penalti, sundulan Fortes sejatinya mampu diamankan secara gemilang oleh kiper Muhammad Riyandi.

Akan tetapi, bola rebound tak disia-siakan Fortes untuk jadi gol. Melalui sundulan lagi, eks striker Arema FC itu menceploskan bola ke dalam gawang Persis saat Riyandi sudah mati langkah.

Susunan Pemain:

Persis Solo XI: Muhammad Riyandi; M Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Alfath Faathier; Aaron Evans; Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto; Hamsa Lestaluhu, Samsul Arif Munip, Irfan Jauhari.

Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

PSIS Semarang XI: Aldhila Ray Redondo; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Oktafinaus Fernando; Eka Febri, M Guntur Triyaji; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More