Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong unggah momen latihan timnas Indonesia U-19. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Tiga pemain keturunan, yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffe dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Kabar ini membuat media Vietnam ikut senang.

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan menuju Piala AFF U-19 2022 di Indonesia pada 2-15 Juli.

Mayoritas pemain yang masuk dalam daftar pemanggilan adalah mereka yang berlaga pada Turnamen Toulon 2022, Prancis, termasuk Ronaldo Joybera Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, Erlangga Setyo, Cahya Supriadi, Raka Cahyana dan Dimas Pamungkas.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pamer Momen Timnas Indonesia U-19 Latihan, 3 Pemain Keturunan Ikut Gabung

Selain mereka, pemain tim nasional senior Indonesia Marselino Ferdinan juga memperkuat skuad Garuda Nusantara pada TC tersebut.

Pemanggilan pemain yang dilakukan Shin Tae-yong ini cukup membuat media Vietnam lega. Sebab, tidak ada nama tiga pemain keturunan Indonesia, yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffe.

"Pelatih Shin tiba-tiba mencoret nama tiga pemain asing asal Belanda, Kai Davy Boham (18 tahun), Jim Croque (17 tahun) dan Max Christoffel (18 tahun)," tulis laporan The Thao 247 dinukil pada Selasa (21/6/2022).

Baca Juga:
Lyon Segera Punya Pemilik Baru, Diakuisisi Pengusaha Amerika Serikat

"Ini semua adalah talenta-talenta muda yang menjanjikan dan akan meningkat tim Indonesia," imbuh laporan tersebut.

Tiga pemain keturunan Indonesia Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffe sendiri bahkan sudah bermain untuk timnas Indonesia U-19. Momen itu terjadi ketika mereka bermain dengan skuad Garuda Nusantara usai Turnamen Toulon 2022.

Namun, mereka masih belum mengantongi status WNI. Alhasil, mereka tidak bisa dipanggil Shin Tae-yong membela skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2022, Media Vietnam Was-was

Meski demikian, baru-baru ini Shin Tae-yong membagikan momen latihan Timnas Indonesia U-19. Menariknya, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffe ikut latihan bersama.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 akan bertarung menghadapi Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan FIlipina di Grup A. Sedangkan Grup B berisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Terdepak dari Piala Presiden 2022, Aji Santoso Kalem

Load More