Rauhanda Riyantama
Selebrasi Dimas Drajad usai cetak gol saat Timnas Indonesia lumat Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia saat ini memiliki empat striker gacor pilihan Shin Tae-yong yang kemungkinan besar beberapa di antaranya bakal menjadi andalan di Piala Asia 2023.

Sejak menukangi timnas Indonesia, ada empat striker yang sudah mencetak gol ketika dipanggil Shin Tae-yong memperkuat skuadnya.

Meski begitu, dari empat pemain hanya dua yang berhasil mencetak gol di laga resmi, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Diduga Palsukan Umur dan Identitas, 44 Pemain Kamerun Diusut

1. Kushedya Hari Yudo

Striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. (Dok. PSSI)

Sempat digadang-gadang menjadi andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2020, taji Kushedya Hari Yudo di depan gawang lawan belum diperlihatkan secara maksimal.

Ia hanya mampu mengemas satu gol selama berseragam tim nasional Indonesia, mirisnya catatan itu ditorehkan hanya dalam laga uji coba melawan Bali United pada 7 Maret 2021.

Baca Juga:
Ditawari Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Australia Pikir-pikir

2. Muhammad Rafli

Selebrasi penyerang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli usai membobol gawang Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI Pers).

Sama seperti Kushedya Yudo, Muhammad Rafli juga berhasil mencetak gol meski hanya dalam laga uji coba melawan Persikabo pada 5 Maret 2021.

Ia sebenarnya memiliki kesempatan besar menambah catatan golnya, sejak dipanggil Shin Tae-yong tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Shin Tae-yong ke Media Korea: Dulu, Timnas Indonesia Ciut Lawan Tim Timur Tengah

Namun dalam tiga laga yang dimainkan, ia sama sekali tak mampu mencetak gol seperti saat bermain di laga persahabatan.

3. Ezra Walian

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Ezra Walian bisa jadi striker paling tajam yang pernah dipanggil Shin Tae-yong, ia sukses mengoleksi empat gol selama berseragam timnas Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

Masing-masing dicetak saat mengalahkan Myanmar dan Antalyaspor pada 2021 lalu, ditambah dua gol saat bermain di Piala AFF 2020.

4. Dimas Drajad

Selebrasi Dimas Drajad usai cetak gol saat Timnas Indonesia lumat Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)

Debut timnas senior dijalani Dimas Drajad pada laga ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, setelah gagal dalam dua laga awal.

Dimas sukses mencetak gol di laga ketiga melawan Nepal saat timnas Indonesia mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 dengan salah satu gol yang dicetaknya.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More